Sex & Relationship
Gairah dari Setetes Aromaterapi

10 Jan 2012

Aromaterapi tak hanya berguna sebagai pengusir stres, tapi juga meningkatkan hormon. Masalah seksual biasanya timbul karena sistem energi pada tubuh. Di sini, hubungannya dengan chakra sakralis, yaitu titik saraf yang berhubungan dengan seksualitas. Letaknya di bawah tulang belakang, usus besar, dan kandung kemih. Chakra ini juga memengaruhi kerja emosi, penggunaan otak untuk mengambil keputusan, keterampilan, mengontrol diri, dan yang terpenting bagaimana menangani hubungan seksual. Juga penakar gairah, kepuasan fisik, serta kebahagiaan.       

Menurut Rina Poerwadi, Holistic Aromatherapy Practioner and Educator, penggunaan minyak esensial bisa membantu merelaksasi otot dan pikiran. Salah satu cara jitunya, melalui pemberian pijatan pada pasangan. “Sentuhan dan elusan melalui pijatan dapat membangunkan saraf sensorik pada permukaan kulit. Termasuk peranan penggunaan seprai yang lembut, harum, dan hangat,” tutur Rina. Penggunaan minyak esensial atau terapi dipercaya dapat memperbaiki pemblokiran chakra sakralis seseorang, sehingga gairahnya jauh lebih baik.             
         
Sensual massage stroke, yang banyak memakai alat pemijat panjang dengan pijatan melingkar, dapat memberikan sensasi menggairahkan. Lakukan pijatan pada bagian leher, wajah, dada, perut, betis, serta bagian paha dalam pasangan Anda. Cara ini juga sudah dipraktikkan oleh Rania. Ia dan suami bahkan menyebut kegiatan pijat-memijat dengan minyak esensial sebagai bonus atau hadiah, jika pasangan melakukan satu kebaikan kecil. “Jika suami mau berbaik hati membelikan makanan pesanan saya, maka setibanya di rumah, saya sudah menyiapkan minyak esensial kesukaannya, lantas saya berikan hadiah pijatan,” papar Rania. (f)



 


MORE ARTICLE
polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?