Food Review
Friday Getaway

27 Nov 2015


Jumat malam itu menjelang larut, tapi keramaian di LUC Bar and Grill belum padam. Di sebuah meja di dekat ruang wine, sepasang kolega ditemani Sake Mojito, usai  mengikuti  rapat yang panjang dan melelahkan. Di meja dekat bar, sekumpulan wanita berbagi cerita tren restoran, sambil menyantap Banana Crêpes dan Chocolate Mousse. Mereka memutuskan untuk memesan porsi kedua Chocolate Mousse. “Kepekatannya terasa, jadi bukan rasa manis yang berlebihan,” nilai salah seorang dari mereka.

Sejak dibuka awal tahun lalu, LUC merupakan salah satu restoran yang cukup berdetak di sepanjang Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. ‘Luc’ adalah nama jamak bagi pria di Prancis, dan memiliki arti ‘keuntungan’. Rangkaian makanan Barat dan Asia-nya memikat, seperti hidangan Roasted Bone Marrow yang beraroma peterseli yang sangat kuat, ditingkahi kecut balsamic vinegar. Cita rasa gurihnya masih bisa dibayangkan femina, walau sekian hari berlalu. Main course yang impresif.

“Lekas santap short ribs ini selagi hangat,” ujar Reva Tan, Public Relations Manager LUC. Barbecue sauce menyelimuti ribs, menyatu segera dengan jus alami daging yang menyeruak kala wagyu ribs itu diiris. “Konsistensi rasa seperti ini serta pelayanan yang ramah digerakkan oleh passion para pemilik. Sebuah bisnis food and beverage tak bisa semata bergantung pada ambience,” tambah Reva.

Ia turut menyebut LUC sebagai sebuah whiskey bar yang memiliki koleksi bervariasi di Jakarta. Ada sejumlah single malt dan whiskey, seperti Ballantine’s dan Teacher’s Highland Cream yang keduanya merupakan Scotch whiskey. Single malt, istilah yang sering kita dengar dalam dunia minuman beralkohol, adalah istilah yang menempel pada whiskey yang didistilasi hanya dari satu jenis gandum. Peraturan di Skotlandia menetapkannya hanya terbuat dari gandum barley. Selalu ada penghargaan yang muncul untuk sebuah minuman, bila kita mengetahui proses unik di belakangnya. (f)

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No.33, Jakarta Selatan.
Telp: (021) 7206370.
Jam buka: 10.30-24.00 WIB (Minggu-Kamis), 10.30-01.00 WIB (Jum’at-Sabtu).
Suasana: Temaram, diiringi live music Selasa, Rabu, Sabtu.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?