Food Review
Food Court Meriah

30 Jul 2015


Kelapa Gading adalah magnet bagi pengusaha restoran untuk membuka gerainya. Seakan tak mau ketinggalan dengan tren jajanan kaum hipster yang lebih dulu populer di selatan Jakarta, OTW Food Street kini hadir menyajikan makanan kaki lima dalam kemasan unik tersebut. Maka, tak heran jika tempat berkonsep industrial ini layaknya gula dalam sarang semut. Agak rancu jika menyebutnya sebuah restoran, karena tempat ini layaknya mini food court yang terdiri dari beberapa tenant.

    Long John, roti mirip burger namun sepanjang 35 cm ini menarik perhatian banyak pengunjung. Satu porsi cukup untuk 4 orang. Tak seperti umumnya beef patty, daging cincang berbumbu rempah dimasak dan diikat dengan telur. Isinya bisa ditambah daging kebab dan keju. Siapkan tisu, karena mayones dan saus tomat yang melimpah dijamin membuat mulut Anda kewalahan.

    Jika di tempat lain terkenal dengan black hot dog, di sini ada Black Beef Burger. Sebagai pembuka, femina mencoba menu LB, burger dengan roti hitam dan black pepper beef patty. Aroma merica hitam menyeruak saat gigitan pertama. Sedikit sengatan merica menambah selera.

Tergoda pada warnanya, Mi Hijau Ayam Jamur turut dipesan. Tebakan femina, warnanya berasal dari sari daun bayam. Tekstur mi home made ini pas kenyalnya. Tidak telalu keras dan tidak terlalu lembek. Topping ayam jamurnya dimasak kecap dengan cita rasa manis gurih. Lezat disantap walaupun tanpa guyuran kuahnya.

Untuk makanan manis, Martabak OTW yang sore itu sudah ludes terjual menjadi favorit. Ada juga Chew A Bit, kue cubit warna-warni dengan topping bervariasi. Berbagai  pilihan minuman teh dan kopi bisa dipesan untuk menemani acara santap. Jika ingin yang lebih segar, pesan cendol duren yang dapat membuat santai sore lebih spesial.

Alamat: Jl. Kelapa Kopyor Raya BA2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jam buka: 16.00-22.00 WIB. Harga*): Rp15.000-Rp55.000 (sudah termasuk pajak 15%). Suasana: Industrial.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?