Celebrity
Film Ladya Cheryl di Festival Berlin

30 Jan 2012

Ladya Cheryl (30) tak sabar menanti kabar dari Berlin. Salah satu film yang dibintanginya, Postcard from the Zoo, terpilih mewakili Indonesia di ajang penghargaan bergengsi Berlin International Film Festival 2012. Pemenang II Wajah Femina 2000 itu patut bangga karena ini merupakan festival film terbesar di Eropa di samping Cannes dan Venice Film Festival. “Baru 2 film Indonesia yang berhasil masuk nominasi festival Berlin. Yang pertama adalah film Badai Selatan, 50 tahun lalu,” ujar pemeran Alya dalam film Ada Apa dengan Cinta ini bangga.

Film yang dibintangi Ladya bersama Nicholas Saputra ini juga dinominasikan untuk Golden Bear (film terbaik), Silver Bear (aktor, aktris, sutradara, penulis naskah terbaik), juga penghargaan Alfred Bauer.

"Salah satu hal menarik dari film ini, saya harus bisa bermain enggrang. Seru!" katanya. Selain harus bisa bermain enggrang, dalam film karya sutradara Edwin ini Ladya sengaja mengeksplorasi kehidupan di kebun binatang Ragunan selama beberapa bulan untuk mendalami perannya. Selain bermain film, saat ini Ladya juga menjadi pemain bass mengiringi Zeke Khaseli, musisi yang pada 2008 memenangkan Piala Citra untuk skoring film Fiksi. (RIN/FOTO: DOK PRIBADI)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?