Trending Topic
Film Indonesia di Sundance Film Festival

21 Jan 2013


Dunia perfilman Indonesia kembali menorehkan prestasi. Film besutan sutradara peraih Piala Citra, Mouly Surya, berjudul What They Don’t Talk About When They Talk About Love berhasil menyingkirkan lebih dari 12 ribu film untuk masuk dalam Sundance Film Festival 2013. Indonesia patut berbangga karena ini merupakan film Indonesia pertama yang berhasil lolos dalam kompetisi yang berlangsung tanggal 19-27 Januari 2013 ini.

Rombongan dari Indonesia ini mendapatkan sambutan hangat dari 300 penonton dalam pemutaran perdananya pada hari Sabtu (19/01) di Park City, Utah, Amerika Serikat. Film What They Don’t Talk About When They Talk About Love masuk dalam kategori World Dramatic Competition dan bertarung dengan 11 film dari negara lain seperti Jerman, Inggris, dan Korea Selatan.

Bercerita tentang seorang gadis tuna netra yang jatuh cinta pada pria tuna rungu, film ini mencoba menggambarkan kompleksitas hubungan cinta yang muncul pada penyandang disabilitas. Mouly menggandeng Ayushita Nugraha dan Nicholas Saputra sebagai pemeran utamanya. "Rencananya, film ini akan meneruskan perjalannya ke Rotterdam Film Festival dan Goteborg Film Festival," lanjut Mouly.

Pada perhelatan Sundance Film Festival ini juga akan diputar film paling dinanti pemutarannya. Antaranya adalah film biopic Steve Jobs yang dibintangi oleh Aston Kutcher dan Before Midnight karya Robert Linklater yang merupakan sekuel penutup dari Before Sunset dan Before Sunrise.


Ayu Widya S




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?