Trending Topic
Fakta Liburan: Wanita VS Pria

17 Jan 2014


Mendekati long weekend di akhir Januari, apa rencana liburan yang sudah berkelebat di kepala? Selain berburu tiket dan menyusun itinerary, seru juga kalau Anda menyimak fakta unik seputar liburan yang membedakan antara wanita dan pria. Siapa tahu bisa jadi bahan diskusi asyik bersama teman seperjalanan nanti.

Tahukah Anda, ternyata hampir seperempat orang Indonesia menilai diri mereka sebagai orang yang suka mencoba aktivitas wisata yang menantang dan penuh petualangan, seperti bungee-jumping atau membaur dengan penduduk lokal untuk mempelajari tradisi mereka. Hasil survei yang dilakukan situs perjalanan Skyscanner sejak awal tahun 2013 ini juga mengungkap bahwa wanita Indonesia (9%) rupanya lebih petualang dibandingkan pria (7%)!

Mengunjungi negara baru atau kota baru menjadi sebagian besar pilihan para pelancong di Indonesia di tahun 2013. Namun, kecenderungan untuk mengunjungi negara atau kota yang baru ini lebih tinggi pada pria (27%) dibanding pada wanita (23%). Tetapi, ketika ditanya dengan siapa ingin menghabiskan liburan, maka keinginan untuk berlibur bersama keluarga lebih tinggi pada wanita (31%) dibandingkan pada pria (24%).

Bagaimana soal belanja saat liburan, siapa yang menurut Anda lebih boros? Kalau selama ini para pengiklan mengincar wanita sebagai target pasarnya, maka mereka perlu melakukan update! Sebab, sebuah studi yang dilakukan kanal TV olah raga ESPN selama Desember 2012 sampai Februari 2013 mengungkap bahwa saat musim liburan tiba, pria (56%) lebih sering menghabiskan waktu untuk berbelanja daripada wanita!

Perbedaannya lagi, kalau wanita hobi keluar masuk mal tanpa membeli barang, maka pria masuk ke sebuah toko memang untuk membeli barang. Pria juga lebih suka berbelanja sekaligus di satu tempat.  “Para pria ini lebih tepatnya bukan suka aktivitas belanjanya, tapi memang tukang beli,” ungkap Patricia Betron, Senior VP-multimedia Sales di ESPN.

Naomi Jayalaksana
FOTO: Dok. Femina


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?