Career
Etika Menegur Rekan Senior

10 Sep 2012

Rekan kerja senior Anda takut menanggung risiko? Tidak tegas dalam mengambil keputusan dan pekerjaan menjadi lambat. Ingin sekali menegur tanpa ia merasa tersinggung.

Yuni Lasti Faulinda dari Experd menyarankan untuk mengingatkan rekan Anda agar bertindak tegas mengambil keputusan dengan menjelaskan dampak yang akan terjadi, jika ia tidak segera memutuskan. Tidak ada salahnya Anda membantunya mengambil keputusan dengan memberikan pertimbangan dari masing-masing alternatif keputusan. Demi tercapainya tujuan bersama, tidak perlu takut dan ragu dalam memberikan pertimbangan dan masukan, meskipun ia lebih senior. Sampaikan pertimbangan dan masukan dengan sopan tanpa bermaksud  menggurui.

Anda juga bisa mengingatkannya untuk membuat rencana kerja yang rapi dan detail sebelum memulai proyek. Buat deadline serta penanggung jawab setiap tahapan dengan jelas agar setiap proses pekerjaan bisa dikontrol dengan baik, atau keterlambatan yang terjadi bisa langsung terbaca. (f)





 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?