Food Review
Es Krim Negeri Singa

27 Jan 2012

Island Creamary, outlet es krim beken dari Singapura, kini siap meramaikan jajaran toko es krim di ibu kota. Dengan konsep yang sedikit berbeda dari negeri asalnya, Inka Dharmawan, pemilik Island Creamary, Jakarta, siap memanjakan lidah pencinta es krim tanah air. Tak hanya berbentuk kios sederhana, Inka sengaja mendesainnya ala kafe agar tiap pengunjung betah berlama-lama menikmati es krim pesanannya.

Salah satu masterpiece-nya adalah Mudpie Cake alias ice cream cake yang disajikan di atas kulit pie.  Tiga lapis es krim rasa istimewa, yaitu burnt caramel, cookies and vanilla ice cream, serta chocolate ice cream, berpadu mewah dengan taburan biskuit keping yang renyah. Tekstur es krimnya sangat lembut, tidak menyisakan kristal es yang kasar sama sekali. Pertanda es krim dibuat dengan teknik pencampuran dan pendinginan yang sempurna.

Terinspirasi dari kue favorit saat Lebaran, Inka membuat es krim rasa nastar. Butuh waktu lebih dari tiga bulan bagi Inka dan tim untuk mendapatkan tekstur dan cita rasa kayu manis khas selai nastar. Inka juga memasukkan potongan biskuit di dalamnya, sehingga saat dinikmati persis seperti menggigit kue nastar dingin.

Bagi pencinta cokelat,  tersedia Reveso dengan pilihan cokelat terbaik dari Belgia. Ingin rasa yang lebih segar? Ada Strawberry Sorbei, es krim rasa stroberi yang asam-segar. Cocok dinikmati di tengah cuaca panas. (f)

Lokasi: Flavor Bliss ext. Kav 11 Alam Sutera. Telp: (021) 29005040. Jam buka: Pukul 10.00 – 10.00 WIB. Harga*): Rp22.000 – Rp300.000. Suasana: Tersedia ruang makan di dalam ruangan dan di terasnya.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 


MORE ARTICLE
polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?