Celebrity
Enditha & Oncy
Alergi Menjadi Cinta

5 Apr 2012

Berjodoh dengan anak band, tak pernah terpikir di benak model papan atas Enditha (36). Untuk dekat saja, dia sudah alergi.  Di matanya, anak band sama dengan  bad news untuk urusan hati. Karena itu, ketika sahabatnya yang juga seorang  model, Kaemita (Kae), berniat mencomblanginya dengan Oncy (30), gitaris grup band kenamaan Ungu, Enditha menolak dingin. Untung Kae keukeuh mencari akal untuk mempertemukan kedua insan yang sedang galau di kehidupan percintaannya ini.  Hingga tiga tahun kemudian, 23 Oktober 2011, janji suci untuk sehidup semati di antara keduanya pun terucap.  

Pertengahan Oktober 2008,  Enditha, Kae, dan sahabat mereka, Aline, pergi ke sebuah kafe di bilangan Kemang setelah latihan fashion show. “Mendadak, Kae memberi tahu, beberapa teman prianya mau nimbrung. Saya kaget ketika diperkenalkan salah satunya si Oncy. Mau jewer Kae rasanya! Saya memang nggak selera pada anak band. Tapi, masa dia memperkenalkan saya kepada Oncy sewaktu penampilan saya lagi ‘nggak banget’. Muka kucel, tanpa make up, dan bercelana pendek,” kenangnya. 

Ternyata, penampilan yang tak ada manis-manisnya itu tetap membius Oncy. “Senyumannya manis, segar, adiktif sekali. Bubi (panggilan kesayangan Enditha), juga supel. Dia orangnya rame, obrolan jadi hidup,” ungkap Oncy. Sementara, Enditha yang tadinya alergi pada anak band, entah mengapa, malah luruh pada Oncy. “Kedua kali. Saya malah salah tingkah ketika tukaran kontak. Sikap pendiam Oncy bikin penasaran,” ungkapnya, sedikit malu.

Setelah pertemuan pertama itu, via blackberry Oncy mulai rajin menyapa Finalis Wajah Femina 1997 ini. Tapi, hingga 3 bulan berlalu, tak sekali pun Oncy menelepon atau mengajak bertemu. Jelas hal ini membuat wanita kelahiran 3 November ini belingsatan.  “Ternyata, selain sibuk, dia juga jual mahal karena kesal saya pernah tidak memberikannya alamat rumah,“ kata anak bungsu dari tiga bersaudara ini.  

Hingga di suatu Sabtu, awal 2009, ia dikejutkan oleh telepon Oncy, yang mengajaknya jalan bareng. Saat itu Enditha dalam perjalanan menuju Bandung dengan sahabatnya. “Mendengar ajakannya, saya iseng  berkomentar,  ‘Ikut jalan-jalan ke Bandung, yuk.’  Di luar dugaan, dia menyanggupi. Langsung saya ‘berkhianat’, pindah ke mobil Oncy di pemberhentian pertama tol Cipularang. Ajaibnya, ketika pindah ke mobilnya, Oncy malah menawari saya tidur, sementara dia nyetir.  Wah, jelas saya tolak idenya. Nunggu diajak kencannya sampai tiga bulan, rugi, dong, kalau disia-siakan untuk numpang tidur, ha…ha…ha…,“  kenang wanita yang kemudian mendapat julukan ‘gadis stopan tol’, oleh sahabat-sahabatnya.  

Kesejukan Kota Bandung ternyata membuat bunga-bunga cinta di antara keduanya tumbuh subur. Setelah itu, sesibuk apa pun, bila masih di ibu kota, keduanya mengusahakan bertemu, meski sekejap. “Sering juga, karena sudah terlalu malam, bertemu hanya di depan pagar rumah Bubi. Tapi, saya happy. Yang penting menikmati senyum dan ceriwisnya, walau hanya 10 menit,” tutur pria yang mempunyai nama lengkap Arlonsy Miraldi ini. 

Keduanya sepakat menentukan tanggal 1 Februari 2009  sebagai hari bersejarah dua hati mereka bersatu. “Karena sering bareng, dekat dan care satu sama lain, suatu hari saya tanya kepada Bubi, ‘Status kita apa, pacaran bukan?’ Dia bilang, ‘Ya.’ Karena kami berdua pelupa, akhirnya dua tanggal ulang tahun kami digabungkan buat hari jadian.  Supaya ada tanggal yang dikenang,“ lanjut  Oncy, memberi alasan.

Keduanya mengaku jarang bertengkar. Kalaupun bertengkar, lebih karena alasan sulit menyatukan jadwal keduanya yang supersibuk. “Karena berjauhan, sementara kami  kangen, ujung-ujungnya merana dan kesal sendiri nggak bisa ketemu, Akhirnya, jadi sensitif dan ngomel. Tapi, sekalinya ketemu, wuih sayang-sayangan terus,“ cerita Enditha. Hal ini dibenarkan Oncy. Di waktu senggang pun, bila Enditha ada job, Oncy dengan sukarela menemani wanita tersayangnya show, dilanjutkan dengan GR sampai pagi buta. 

“Nggak masalah saya menunggu berjam-jam. Yang penting saya bisa memberinya support, dan berada di dekatnya,” tutur Oncy, serius.  Begitu juga dengan Enditha, kerap berjam-jam menemani Oncy latihan atau saat Ungu manggung. (f)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?