Career
Dress for Success

24 Nov 2011

“Biasanya, orang malas memulai mempraktikkan teori dress for success, karena terbentur bentuk tubuh yang ia anggap kurang ideal. Memiliki tubuh yang terlalu banyak lemak dan kendur, bisa menurunkan self esteem,” ujar Eileen Rahman, konsultan karier dari Experd.

Memang, dengan postur tubuh yang baik, kita lebih dimudahkan dalam memilih busana yang pas dan gaya. Tetapi, bukan berarti Anda yang kebetulan tidak memiliki bentuk tubuh ideal tidak bisa memilih busana yang tepat. Berikut ini 6 prinsip berbusana yang sebaiknya diterapkan:

1. Anda wajib punya setelan (atasan dan bawahan berbahan sama) yang betul-betul bagus dan tidak cepat dikenali orang. Warna yang aman adalah hitam dan masa pemakaiannya harus sama. Jangan sampai terjadi, karena roknya lebih sering dipakai, jadi terlihat lebih belel ketimbang atasannya.

2. Harus punya sepatu kulit dan tas kulit yang baik, minimal satu. Warna disarankan hitam, agar mudah dipadu-padankan. Warna biru navy, juga boleh.

3. Agar gaya Anda tidak terlihat lebih tua daripada umur Anda, pilih cutting baju yang sedang tren. Jangan memilih blazer yang berpotongan kuno. Meski harganya mahal, Anda akan terkesan lebih tua.

4. Bila Anda menyukai warna-warna cerah yang imut, misalnya pink, hindari kesan kekanakan. Anda masih boleh menggunakan warna itu, tetapi hanya sebagai aksen. Misalnya, Anda memakai setelan blazer warna netral, tetapi pakai dalaman dengan warna yang sedang jadi tren.

5. Pilih parfum beraroma segar, jangan beraroma berat agar tidak terkesan old fashion. Apalagi, mengenakan parfum klasik yang sebetulnya sudah tidak tren.

6. Jika mengenakan pakaian formal, jangan perlihatkan logo mereknya. Pilih tas, sepatu, dan baju yang logo mereknya kecil saja. Ketika Anda memakai tas yang berlogo besar, formalitas Anda akan berkurang. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?