Health & Diet
Diet Teh ala Matthew McConaughey

11 Jan 2013


Saat memerankan penari striptease dalam film Magic Mike, badannya tampak atletis. Namun, dalam bidikan kamera paparazzi baru-baru ini, Matthew tampak jauh lebih kurus. Otot-otot Matthew nyaris hilang, tulang-tulang tampak menonjol di tubuhnya, pipinya amat tirus, dan lingkaran matanya hitam cekung. Ia terlihat sangat lemah. Tubuh 180 cmnya kini hanya berbobot 65kg alias kehilangan 40kg dari bobotnya semula!

Belum lama, dalam sebuah wawancara Larry King Now, ia mengaku, selama beberapa minggu hanya minum teh setiap hari dan mengurangi asupan makanan secara drastis. Ia juga masih berlari selama dua jam tiap hari.

Meski awalnya mengaku berat menjalani dietnya, namun ia puas karena berhasil mencapai berat sesuai perannya dalam film The Dallas Buyers Club. Film yang diangkat dari kisah nyata Ron Woodruff, ini bercerita tentang orang dengan HIV/AIDS yang hidup di tahun 1980-an.

Komentar Ahli:

Diet artinya manajemen makan. Matthew menerapkan manajemen makan hanya dengan mengonsumsi teh. Pilihan ini memberi dampak sebagai berikut:

  1. Kurangnya asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk metabolism, hal ini akan sangat membebani tubuh.
  2. Memang benar teh mengandung antioksidan dan membantu mengurangi rasa lapar, tapi teh tidak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk metabolisme normal. Tubuh akan lesu karena kekurangan vitamin. Jika konsumsi teh berlebihan, bisa mengganggu fungsi ginjal. Jelas ini manajemen yang buruk bagi tubuh.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?