Celebrity
Demi Seseksi Kylie

7 May 2015


Kesukaan Kylie Jenner berfoto dengan gaya duck lips (mengerucutkan bibir) dan memamerkannya di media sosial, ternyata memunculkan tantangan #KylieJennerChallenge di twitter. Tantangan yang dimulai oleh para penggemar Kylie Jenner di berbagai penjuru dunia ini menimbulkan polemik secara global.

Demi mendapatkan bibir ala Kylie Jenner yang 'penuh', usaha para penggemarnya bisa dikatakan cukup ekstrem. Beredar foto para remaja yang memasukkan bibir mereka ke dalam gelas sloki  ataupun berbagai macam gelas dan membiarkan bibir mereka membengkak. Bahkan, ada pula yang sengaja menonjok bibirnya sendiri untuk menghasilkan ‘efek bibir’ ala Kylie.

Perilaku remaja yang di luar kewajaran ini menuai kontroversi dan keprihatinan berbagai pihak terutama dari kalangan medis. Dokter dan ahli kesehatan bahkan menentang keras tantangan bibir Kylie Jenner tersebut.

Salah satunya adalah ahli dermatologi dan kulit asal Houston, Texas, Dr. Sherry Ingraham. Ia mengatakan bahwa tindakan destruktif para remaja ini akan menimbulkan efek negatif yang berkepanjangan.“Jika seseorang ingin membuat bibirnya tampak lebih besar dengan sengaja membekukan aliran darah, maka akibatnya adalah kerusakan permanen pada struktur bibir,” jelas Dr. Sherry.

Ahli bedah plastik, Pordiis Kjartansdottir juga mengingatkan, bahwa tindakan itu sangat berbahaya. Menurutnya, pembengkakan bibir yang disertai memar hanya dampak awalnya saja. “Bibir mereka menjadi membiru karena aliran darah yang mengumpul di bibir. Ini dapat mengakibatkan infeksi, bahkan bisa menyebabkan bibir kehilangan indera perasanya,” tegas Pordiis.

Padahal ada kemungkinan bahwa bibir Kylie yang terlihat seksi dan penuh itu karena tindakan tindakan operasi plastik. Beberapa ahli bedah plastik sepakat mengatakan ada indikasi bibir Kylie memang tak asli. "Saya pikir Kylie melakukan suntik botoks pada bibirnya. dan bukanlah efek dari lipstik karena bibirnya terlihat 3 kali lebih besar dibanding sebelumnya," jelas Dr. Michael Salzhauer dari Bal Harbour Plastic Surgery Associates.

Woro Hartari Trianti



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?