Home Interior
Dekorasi Rumah Warna Terang, Kenapa Tidak?

1 Jul 2011

Dalam merancang dan mendekorasi rumah, tren less is more sudah berlalu. Saatnya untuk bebas bereksperimen sesuai karakter diri sendiri. Jika Anda suka warna terang, tidak ada salahnya merancang dan mendekorasi rumah dengan warna terang.

Ikuti tip ini!
  • Bila Anda menyukai warna terang / muda dan ingin menerapkan sebagai warna utama interior Anda, pilih satu atau dua warna terang saja, gabungkan warna terang/muda dengan yang lebih gelap/solid sebagai latar belakang.
  • Warna terang jangan terlalu mendominasi. Aplikasikan pada satu furniture ukuran besar atau dua sampai empat benda interior ukuran sedang dan kecil.
  • Warna terang atau muda cenderung playful atau berkesan labil. Seimbangkan selalu dengan jenis warna lain yang lebih mencerminkan sisi confidence atau kuat seperti abu-abu atau biru gelap yang justru dapat memancarkan pesona warna muda, namun tetap elegan.
  • Dari segi perawatan, warna muda atau terang harus lebih mendapat perhatian. Bersihkan atau cuci 2 kali lebih sering dibanding warna gelap. Untuk mempertahankan warnanya agar tidak pudar, sedot debu dengan vakum pembersih untuk benda bertekstur atau berbulu. Untuk bahan kulit atau sintetis, cukup bersihkan debu dan noda dengan kain basah, jangan disiram. Jika tidak yakin untuk membersihkan perabot interior sendiri, pikirkan untuk menggunakan jasa profesional yang banyak tersedia. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?