Tips
Darimana Rambut Extension Berasal?

7 Jul 2011

“Hair extension bukan lagi suatu tren kecantikan, tapi sudah merupakan kebutuhan,” ujar Cay Cay, penata rambut kenamaan dan pemilik Cay Cay Art of Beauty Salon.

Cay Cay menjelaskan bahwa orang-orang yang melakukan hair extension memiliki bermacam tujuan. Ada yang telanjur potong pendek, tapi ternyata tidak cocok dengan karakter dirinya. Serta ada pula yang ingin menambah volume rambut karena rambutnya terlampau tipis.

Material hair extension yang digunakan kini sangat beragam, mulai dari rambut asli, sintetis, hingga campuran keduanya. “Jika hendak memasang hair extension permanen, hindari yang sintetis atau campuran. Sebaiknya menggunakan rambut asli. Selain lebih mudah ditata, jatuhnya lebih alami,” ungkap Cay Cay.

Anda juga bisa memilih teksturnya, mulai dari alami (sedikit bergelombang), bonding (lurus), keriting kecil (ceramic wave), hingga keriting besar (jet-set wave). Varian warna juga beragam, mulai dari palet natural hingga warna-warna yang fancy.

Untuk pasar Asia, rambut wanita India banyak digunakan. Kualitas terbaik didapat dari rambut para gadis yang berasal dari kuil-kuil di India. Karakter rambutnya tebal, sedikit bergelombang, dan berumur muda.

“Ini dikarenakan tradisi agama mencukur rambut yang dilakukan oleh para gadis-gadis di sana. Sedari kecil hingga remaja mereka memanjangkan rambut, dan menginjak dewasa mereka memangkasnya,” ujar Cay Cay. Sedangkan untuk wanita Eropa, rambut dari Rusia banyak diminati karena kualitasnya dianggap paling baik. (f)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?