Celebrity
Crazy for Julio Iglesias

5 Dec 2011

Siapa yang tak kenal penyanyi senior asal Spanyol ini? Suaranya yang khas saat menyanyikan lagu-lagu balada nan romantis, membuatnya menjadi salah satu penyanyi yang dipuja wanita di seluruh dunia.  Di usianya yang tak lagi muda, 68 tahun, Julio Iglesias menyapa penggemar setianya yang memenuhi Ballroom Hotel Ritz Carlton Jakarta pada tanggal 4 Desember lalu.  

Sempat terlambat selama setengah jam lebih, Julio muncul dan menyanyikan lagu-lagu hits lawasnya yang kebanyakan berbahasa Spanyol seperti Quijote dan Natalie.   Saat lagu Crazy dan To All The Girls I Loved Before dilantunkan, penonton seakan-akan terhanyut mendengarkan suara emasnya.  Tak hanya itu, selama konser Julio pun banyak bercerita mengenai dirinya, mulai dari masa kecilnya yang dihabiskan dengan bermain bola, hingga mengalahkan rasa takutnya naik pesawat terbang demi menemui penggemarnya di seluruh dunia.  

“Saya sangat takut terbang, jantung saya langsung berdebar-debar. Tetapi, jika saya tidak pergi ke Indonesia untuk bernyanyi, I’ll die earlier.  Dulu, saya menyanyi ya karena dibayar.  Tetapi, sekarang, menyanyi sudah mendarah daging dalam diri saya. Menyanyi adalah hidup saya. Saat di panggung, saya curahkan seluruh hati dan pikiran saya untuk Anda,” ungkap pria yang telah menghasilkan puluhan album dalam 14 bahasa itu sambil tersenyum.  Setelah 90 menit, penyanyi latin yang telah menjual sekitar lebih dari 300 juta kopi ini pun mengakhiri konsernya dengan lagu Me Va Me Va yang manis.   

Rully Larasati
Foto: AFP


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?