Health & Diet
Coba Circuit Training Yuk!

19 Aug 2012


Alternatif cara efektif membakar kalori menurut Denny Santoso, fitness expert dan certified sport nutritionist pemilik DuniaFitnes.com, adalah circuit training. Ini adalah latihan yang dilakukan secara berurutan dengan menggabungkan latihan kekuatan dan kardio dalam satu rangkaian. Termasuk di dalamnya adalah latihan untuk otot-otot yang berbeda dalam masing-masing latihan tersebut. Secara keseluruhan, circuit training membakar 30% kalori lebih banyak dari latihan biasa.

Pilih beberapa jenis latihan kekuatan, misal squat untuk kaki, chest press untuk dada, lat pull down untuk punggung, dan biceps curl untuk tangan. Lakukan masing-masing satu menit secara berurutan tanpa istirahat (satu set). Ulangi hingga empat kali, dengan istirahat antar set.

Contoh lain adalah latihan kardio. Kombinasikan antara jogging dan lompat tali. Bila terasa sulit, lakukan satu jenis saja tapi kombinasikan intensitasnya. Misalnya, mulai dengan jalan santai, lalu jalan cepat, lanjutkan dengan jogging, selesaikan dengan lari. Lakukan beberapa kali. Rasakan kalori terbakar lebih banyak.(f)

Baca juga berolahraga dengan irama latin!


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?