Food Review
Cita Rasa Multikultur

23 Aug 2012

Di antara deretan hidangan di Asia Restaurant, The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, pastikan Anda menikmati soto ayamnya yang kesohor. Bawang putih goreng yang dilarutkan, menyumbang wangi pada kuah bersama ayam suwir melimpah, suun, dan taoge. Jeruk nipis dan taburan bawang daun memperkaya rasanya.

“Kami sudah melampaui ujian tersulit, yakni mempertahankan rasa asli Indonesia di sebuah hotel,” ujar Jessica Permadi, Public Relations Coordinator. Performa baik dalam memasak dan mengomandokannya dalam skala besar, sukses dieksekusi executive chef, Rudolph Blattler, dan chef de cuisine, Syaiful Bahri.

Menyambut Ramadan, muncul stall kuliner Timur Tengah. Pelajari ragam mezzeh-nya (pembuka). Ada kibbeh (gorengan daging sapi) dan falafel (perkedel chickpea). Mezzeh dingin juga ada, seperti tabbouleh (salad gandum bulgur),  moutabel (terung panggang bumbu yoghurt, tahini), dan baba ganoush (bumbu tomat dan buah delima). 

Jajal legitnya kue Baklava (phyllo pastry isi pistachio cincang), puding susu Mahalabia, dan Umm Ali (puff pastry bread pudding). Tarian tanoura menghibur femina kala berbuka puasa. Sembari meneguk Lady Marmalade (jus stroberi-sirsak-grenadine), femina larut dalam visual memukau gerakan berputar-putar bak gasing khas sufi Mesir itu. (f)

Alamat: The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jl. Dr Ide Anak Agung Gde Agung Kav E1.1/No.1. Telp: (021) 25528888. Harga*: Rp288.000++ (all you can eat). Jam buka: All You Can Eat 06.00–10.00 WIB, 12.00–14.30 WIB, 18.00–22.00 WIB; ala carte 06.00–23.00 WIB. Suasana: Tersedia lounge di sisi kanan area depan, bagi yang hanya ingin menikmati kopi dan kue. 

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

FOTO: HARRY HIKMATULLAH



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?