Food Review
Cita Rasa Lezat di Resto Fine Dining

27 Jul 2011

Kalau tahun ini Anda masih belum menentukan tempat yang cukup elegan untuk merayakan hari Natal, sebuah boutique resto bergaya semi fine dining di bilangan Terogong, Jakarta Selatan, bisa jadi pilihan.  

Damask nama resto tersebut. Balutan interior ala Eropa klasik yang mewah dan elegan di resto ini akan membuat Anda dan keluarga merasa seperti sedang menikmati Natal di ‘dunia lain’. Hiruk pikuk dan kemacetan yang sempat Anda rasakan di luar, sirna dalam sekejap.

Motif bunga yang sedang mekar dan berkembang, yang dalam bahasa Sanskerta disebut damask, menghiasi keseluruhan dekorasi resto, dari motif pada wallpaper hingga kain kursi. Dengan menghadirkan cita rasa hidangan Eropa dan beberapa sajian fusion sebagai menu unggulan, resto ini siap mengajak imajinasi Anda sekeluarga melanglang buana, sambil mencicipi kelezatan sajian berkualitas.

Dari deretan menu pembuka, jagoannya ada Molasses Duck Salad. Salad segar dengan irisan daging bebek asap bersiram saus spesial bercita rasa asam manis. Sebuah padu-padan rasa yang terasa sempurna, baik di mulut maupun di perut. Ada juga Special Damask Escargot, yaitu escargot (sejenis siput yang merupakan makanan khas Prancis) yang ditumis dengan bawang putih dan disajikan bersama puff pastry yang renyah dan gurih.       

Salah satu sajian hangat yang biasa menemani malam Natal yang dingin di Eropa adalah aneka sup seperti Seafood Minestrone. Sup tomat bercita rasa asam segar yang sangat khas Italia. Anda juga bisa pilih Crab and Asparagus Soup, yaitu sup krim asparagus dan daging kepiting yang gurih. Hidangan ini akan terasa lengkap jika disantap bersama potongan roti baguette siram mentega dan peterseli cincang yang dipanggang hingga kering.

Kalau Anda tidak alergi seafood, saatnya Anda mencicip Boutique Seabass. Sepotong fillet ikan seabass (ikan berdaging putih dan lembut) yang ditumis dan disajikan bersama risotto (nasi gurih khas Italia) bercita rasa creamy. 

Kalau Anda pencinta steak, pastikan untuk mencoba Fillet Mignon bersiram saus gorgonzola, sejenis blue cheese (keju putih berserat kebiruan dengan tekstur lembut dengan kolaborasi rasa asin dan sedikit pahit). Kelezatannya dijamin tak akan mudah dilupakan.

Berikutnya, seporsi tiramisu, cheesecake, atau apple pie tentu  menjadi penutup yang tepat untuk mengakhiri acara santap di malam  istimewa Anda tahun ini. (LM)

Lokasi: Jl. Terogong Raya No. 75 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Telp: (021) 7694202 Harga*): ala carte Rp24.000 – Rp365.000 (steak wagyu), set menu natal Rp250.000 – Rp450.000 per orang (6-8 hidangan, appetizer – dessert), belum termasuk pajak dan servis 17% Jam buka: 11.00 – 23.00 WIB (Senin – Kamis), 11.00 – 24.00 WIB (Jumat – Minggu). Suasana: Resto fine dining yang elegan. Gunakan pakaian resmi.

*) Harga sewaktu-waktu dapat berubah, cek sebelum bersantap.

Foto: Dok. Damask














 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?