Food Review
Cicip Seafood di Kapal Nelayan

26 Jul 2011

Walau tergolong hidangan yang dibandrol dengan harga tinggi, seafood tidak per-nah kehilangan penggemar. Tengok saja di jalan-jalan, begitu banyak tempat makan seafood. Dari kaki lima hingga kelas bintang lima terus saja bermunculan, seolah ingin merebut perhatian. Bahkan kini di salah satu sudut Jakarta, ada resto seafood yang mengusung sistem all you can eat. Jadi, publik pencinta seafood bisa pilih jenis seafood favorit dengan sepuasnya.

Piscator nama resto tersebut. Berasal dari bahasa Italia yang artinya nelayan. Makan di Piscator memang terasa seperti sedang dimanjakan oleh para nelayan. Apalagi ruangannya sengaja disulap menjadi sebuah geladak dan lam-bung kapal, lengkap dengan pelampung dan jendela bulat, seperti tempat dimana nelayan menyimpan hasil tangkapannya.

Sekitar 60 macam hasil laut tersedia disini. Ada ikan, udang, kerang, cumi, hingga kepiting. Satu yang jadi andalan adalah ikan marukoban. Ikan bawal putih dari Jepang, yang dagingnya lebih empuk dan gurih dibanding ikan bawal lainnya.  Semua dapat langsung diolah dengan ramuan bumbu Asia, terutama Korea, Jepang, dan Indonesia. Anda pun dapat meminta koki untuk membakar seafood pilihan dengan tambahan saus semisal korean sauce, mushroom, black pepper, dan mushroom sauce.

Piscator tidak melupakan penggemar sushi dan sashimi. Sejumlah sushi dan sashimi lezat tertata dengan cantik di atas piring saji yang diletakkan di etalase beralaskan es batu. Sebuah sistem penataan yang membuat sushi dan sashimi tetap fresh hingga menyentuh lidah. Californian roll, salmon sushi, ebi sushi, kimbab sushi, dan tamago sushi jadi jawara di resto ini.

Belum puas di dapur Jepang, tamu bisa bergerak ke dapur Korea. Disini yang paling pantas dicoba adalah bulgogi. Meski mirip, dibandingkan dengan yakiniku khas Jepang, bumbu daging bulgogi dibuat lebih manis. Sisa air dari bumbu cukup banyak, makanya daging tidak dimasak di atas plat besi (teppan) tapi di atas panci datar.

Sambil menunggu masakan Anda matang, Anda bisa menikmati seafood gratin, tempura, dim sum, dan salad. Sebagai peluruh kalori, Anda bisa mengandalkan piscator punch yang dicipta dari campuran soda dan air lemon. Jadi, siapkah Anda kekenyangan di Piscator? Datang dan buktikan sendiri. (MI).
    
Lokasi: Epicentrum Walk, Ground Floor (GF). Komplek Rasuna Epicentrum, Jl. HR.Rasuna Said, Jakarta. Telp: (021) 56100100. Harga*): Rp149.000++ (lunch), Rp179.000++ (dinner), Rp75.000++ (coffee break) (Belum termasuk pajak dan pelayanan 15,5%). Jam buka: Setiap hari, Pukul 11.00 – 22.00 WIB. Suasana: Kasual seperti di geladak kapal pesiar.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

Foto: Dok. Piscator, MI.


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?