Celebrity
Charlie Sheen dan Hari AIDS Sedunia

2 Dec 2015


Diperingati setiap 1 Desember, World AIDS Day menjadi momen penting yang didedikasikan untuk mereka yang telah meninggal karena AIDS, serta sebagai refleksi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sedunia terhadap bahaya virus HIV. Pertama diadakan tahun 1988, tahun ini dipilih tema Getting to Zero. Kata ‘zero’ menggambarkan harapan agar tak ada infeksi HIV yang baru, diskriminasi, maupun kematian karena mengidap AIDS.

Tema ini merupakan upaya untuk menekan angka kematian AIDS yang semakin meningkat seiring waktu. Menurut data  UNAIDS, badan PBB yang khusus menangani soal HIV/AIDS secara global, pada ada 1,2 juta orang di seluruh dunia pada 2014 yang meninggal karena penyakit tersebut. Hingga akhir 2014 lalu, diperkirakan 36,9 juta orang di seluruh dunia hidup dengan HIV. Jumlah ODHA di dunia memang kian bertambah.

Di kalangan selebritas, dunia baru saja dikejutkan oleh pengakuan aktor senior, Charlie Sheen (50) yang positif  terinfeksi HIV. Pengakuan mengagetkan tersebut ia sampaikan secara terang-terangan di acara talkshow pagi ‘Today’ di stasiun TV AS, NBC. “Saya akui, memang benar saya mengidap virus HIV, penyebab AIDS. Sekarang, saya punya tanggung jawab untuk membuat diri saya lebih baik dan untuk membantu banyak orang,” aku aktor yang melejit lewat film Young Guns ini. Yuk, tunjukkan dukungan dan kepedulian Anda nengenai isu HIV/AIDS lewat media sosial menggunakan hashtag #WAD2015. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?