Food Review
Celup-Celup Daging Domba di Ski Ya

20 Jul 2011

Menikmati hidangan rebusan dengan lembaran daging sapi dan ayam, berbagai macam bakso dan sayuran, ah, sudah biasa. Tapi, bagaimana kalau yang dicelup adalah daging domba lembut Australia gulung berisi keju, bombay, atau kimchi? Pasti jadi penasaran untuk mencobanya.

Sukiyaki yang identik dengan rebusan ala Jepang ini dapat dicicipi di Ski Ya, yang terletak di Mal Taman Anggrek. Pilihan makanan andalannya adalah daging domba susu lembut yang diimpor langsung dari Australia. Bagi penggemar daging sapi, ada juga daging sapi Australia. Dicelup dalam kaldu herba biji-bijian dari Jepang beraroma teh yang berpadu dengan saus kecap. Setelah itu, daging gulung dinikmati dengan cocolan saus.

Pilihan sausnya bervariasi, mulai dari saus bir hitam, saus cuka lemon cabai, atau kocokan telur ayam kampung yang lembut dan gurih. Jangan takut akan mabuk setelah menikmati saus bir hitam, karena alkoholnya langsung menguap begitu terkena panasnya daging rebus.

Menurut Christy Tan, manajer Ski Ya, kaldu biji-bijian ini dapat menyerap minyak yang terkandung dalam daging yang kita konsumsi. Rasa gurih kaldu dan berbagai macam jenis sausnya, murni tanpa dibubuhi MSG. Sajian rasa daging gulung yang berbeda, dijamin enak dan bisa membuat Anda ketagihan untuk mencicipinya. Setelah puas menyeruput hangatnya kuah kaldu, dinginkan lidah Anda dengan aneka ice cream untuk melengkapi petualangan kuliner kali ini. Oishi!

Lokasi: Mal taman Anggrek Lt. 3/348, Jakarta. Telp: (021) 5639973.  Harga*): All you can eat Dewasa Rp128.000++ Anak-anak (di bawah 110 cm) Rp68.000++. Jam buka: Setiap hari, pukul 10.30 – 21.00 WIB. Suasana: Resto keluarga hangat ala jepang temaram.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?