Career
Cari Lowongan via Online

22 Dec 2011

1. Cari di internet, laman organisasi internasional atau laman institusi perekrut tenaga kerja. Kunjungi laman perusahaan yang diminati. Cara ini terbilang aman, karena langsung mengakses situs milik perusahaan.

2. Daftarkan diri di headhunter. Di AS, misalnya Kelly Services, Arthur Andersen, dan Jobsdb. Di Prancis, misalnya Manpower, Adecco, Synergie. Di Indonesia sendiri misalnya Karir.com, Hunter Job, Jobstreet.

3. Perluas networking. Salah satunya melalui milis profesi yang sesuai keahlian. Misalnya, jika tertarik bekerja di perusahaan kontraktor, Anda bisa mendaftar pada milis DevNetJobs (www.devnetjobs.org). Bisa juga berjejaring lewat laman linkedin. Buatlah profil Anda seprofesional mungkin, perluas kontak, dan mintalah orang-orang yang pernah bekerja sama dengan Anda untuk menuliskan rekomendasi dan kesan mereka mengenai diri Anda. Kini makin banyak perusahaan yang merekrut dengan melihat profil pelamar dari profil linkedin-nya. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?