Tips
Cara Merawat Busana Berbahan Kulit

29 Aug 2013


Kulit adalah material yang awet dalam cuaca apapun jika kita tahu cara yang tepat dan cukup ulet untuk merawatnya. Jika siluetnya klasik, maka Anda akan memiliki ‘investasi’ busana yang bagus. Ini sebabnya kulit asli harganya mahal. Jadi jangan biarkan busana berbahan kulit Anda rusak. Rawatlah mulai sekarang juga dengan mengikuti langkah berikut ini.
  1. Selalu perhatikan care label yang tertera dan ikuti aturannya. Hindari mencuci busana bahan kulit menggunakan deterjen.
  2. Pastikan Anda menyimpannya dengan benar karena material kulit sifatnya fleksibel dan menyesuaikan bentuk. Jadi hindari untuk melipatnya karena akan meninggalkan bekas. Jika ingin menggantungnya, pastikan Anda memilih ukuran hanger yang benar. Anda tidak ingin memiliki tonjolan aneh pada lengan jaket kulit Anda karena ukuran yang terlalu besar bukan?
  3. Saat menyimpannya di dalam lemari, simpan pakaian tersebut di dalam kantung pakaian yang memungkinkan material kulit untuk bernapas. Hindari penggunaan kantung plastik. Ingat, Tingkat kelembaban yang tinggi dapat merusak material kulit. Jadi, simpan pakaian berbahan kulit Anda di tempat yang tidak lembap.
  4. Sehabis digunakan, angin-anginkan busana berbahan kulit pada suhu ruangan. Hindari menjemur jaket kulit di bawah terik matahari.
  5. Jika terdapat kerutan ringan pada busana kulit, coba cara mudah berikut. Set setrika Anda untuk bahan rayon selama beberapa saat. Lapisi busana dengan kertas cokelat, lalu setrika busana Anda tepat di atas kertas cokelat tadi.
  6. Selalu gunakan suede and leather protector sebagai langkah preventif. Lanjutkan dengan leather cleaner dan conditioner. Jika ingin mengaplikasikan produk apapun untuk membersihkan noda pada material kulit, selalu tes terlebih dahulu pada bagian kecil yang tersembunyi.
  7. Jika terkena air dan menimbulkan watermark, bersihkan dengan menggunakan kain lembap. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?