Beauty Trend
Cara Mengatasi Kantong Mata

18 Oct 2011

Satu hal yang penting diketahui adalah bahwa kulit di area mata memiliki lapisan yang sangat tipis dibanding dengan kulit pada area lain di wajah, namun memiliki struktur yang lebih kompleks. Hal inilah yang membuat kulit di area mata menjadi lebih mudah membengkak (eye’s bag).

Tipisnya lapisan kulit di area ini membuat pembuluh darah yang ada di bawah kulit menjadi lebih mudah terlihat. Sehingga ketika ada ‘faktor X’ seperti kurang tidur, merokok, menderita penyakit tertentu, juga masalah genetik muncul, maka pembuluh darah yang melebar menjadi terlihat pada permukaan kulit. Menghasilkan lapisan kulit yang warnanya lebih gelap di sekitar –terutama di bawah– mata. Selain itu, tipisnya lapisan kulit di area mata menjadikan struktur kulit yang kekurangan kolagen jadi lebih mudah terlihat. Akibatnya, kerutan halus –terutama di sudut luar mata yang populer disebut crow’s feel atau jejak kaki burung gagak– mudah muncul.

Untuk mengatasinya sebenarnya mudah saja. Gunakan krim mata sejak dini. Pilih krim mata yang kaya akan pelembap untuk mempertahankan kekenyalan dan kelembapan kulit, juga mengandung antioksidan. Membersihkan kulit di area mata dengan pembersih formulasi khusus yang ringan --namun efektif mengangkat sisa kosmetik-- dan memakai masker mata juga bisa membantu meningkatkan kondisi kulit seputar mata. Biasakan juga untuk melakukan pemijatan khusus area mata (facial & eye acupressure) untuk membantu merangsang sirkulasi  darah di daerah tersebut, untuk meningkatkan kerja jaringan limpa sehingga terhindar dari masalah kantong mata dan lingkaran hitam. (f)

Baca juga:
Mata Kurang Segar? Ini Penyebabnya!




 

polling
Pengeluaran Terbesar di Akhir Tahun

Pergantian tahun identik dengan bersenang-senang, seperti libur panjang dan sale di sejumlah pusat perbelanjaan.

Di akhir tahun, pengeluaran terbesar Anda adalah untuk...