Health & Diet
Cairan Pengganti Oralit

14 Dec 2011

Oralit berguna menggantikan cairan tubuh yang banyak hilang ketika Anda mengalami diare berat. Sebaiknya, ikuti petunjuk pemakaian, jangan berlebihan. Sebab, selain air, oralit juga mengandung sejumlah zat lain dalam takaran yang sudah tepat. Fungsi oralit tidak dapat digantikan oleh air putih ataupun minuman penyegar. Namun, dalam keadaan terpaksa, Anda dapat ‘membuat’ sendiri oralit dengan cara menambahkan gula dan garam ke dalam air putih.

Oralit memang tidak dapat mengatasi penyebab diare, tetapi oralit mampu mencegah kematian yang mungkin terjadi akibat diare. Kematian pada penderita diare biasanya bukan disebabkan secara langsung oleh kuman penyebab diare, melainkan akibat tubuh kekurangan cairan dan mineral. Pemberian oralit juga harus dilakukan sesegera mungkin. Sebab, kekurangan cairan tubuh menyebabkan kondisi kesehatan pasien makin memburuk dan diare kian sulit ditangani.(f)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?