Food Review
Buon Appetito!

26 Jul 2011

Ibu Kota kini kedatangan lagi satu resto Italia yang menyajikan cita rasa autentik. Pesto Autentico namanya. Sebuah resto yang menawarkan sajian Italia berkualitas, yang siap menjamu Anda. Saat memutuskan untuk mencoba, set dulu lidah Anda untuk siap berpindah haluan. Dari memori cita rasa makanan tradisional yang sedap berkat bumbunya yang royal, menuju sajian lezat minim bumbu.

Seperti sebagian besar hidangan Eropa autentik lainnya, sajian di tempat ini juga mengandalkan kesegaran dan rasa asli dari tiap bahan yang digunakan. Karena memang itulah kunci kelezatannnya. Dalam tiap suapan, Anda harus siap merekam jejak rasa dan aroma alami dari bahan makanan. Dibawah kemudi chef Mikko Mastrogiacomo yang berkebangsaan asli Italia, cita rasa hidangan di resto yang arsitektur interiornya bergaya elegan industrial ini, bisa diandalkan.

”Menu-menu yang kami sajikan merupakan hidangan asli Italia bagian selatan, daerah asal saya,” tutur chef Mikko yang sudah cukup fasih berbahasa Indonesia. Makanya, pilihan sajian yang ada di resto dengan open kitchen ini tak banyak yang bersaus krim, yang menjadi ciri khas hidangan Italia bagian utara.

Awali petualangan Anda dengan Insalata Caprese, salad tomat merah segar bersiram balsamic vinegar bercita rasa asam segar plus fresh mozarella dan basil atau Impepata di Cozze. Kerang hijau rebus dengan saus lemon yang memancing selera santap. Tak sabar ingin segera pindah ke deretan pizza dari roti tipis yang renyah?

Rasakan sensasi lezat Margherita Pizza yang tampil dengan topping sederhana, yaitu saus tomat, keju mozarella, dan daun basil. Kalau ingin coba pizza dengan topping mewah, ada Rustica Pizza. Irisan jamur, saus tomat, keju mozarella, dan prosciutto cotto (sejenis irisan tipis dari daging babi) lah yang menjadi topping nya.

Kalau Anda pantang menyantap makanan non-halal, Anda bisa memesan pizza ini dengan mengganti daging babi menjadi daging sapi.  Anda bisa share seporsi pizza berisi 8 potong ini dengan teman atau pasangan agar perut Anda masih cukup untuk lanjut ke sajian berikutnya.

Khusus untuk pencinta steak, ada Filetto Ai Funghi e Rosmarino. Daging bagian tenderloin (has dalam) dengan saus blackpeper yang diracik khusus dengan paduan rempah daun rosemary yang aromatik. Seperti ‘hukum’ makan steak pada umumnya, tingkat kematangan medium-rare merupakan pilihan terbaik. Dagingnya masih juicy dan tidak keras.

Dari keluarga pasta, Anda bisa memesan Ravioli Di Carne. Ravioli adalah nama untuk jenis pasta segar yang diisi. Pasta ini dibuat langsung di dapur Pesto sehingga rasanya lebih fresh. Isinya daging sapi asap. Sebelum disantap, pasta disiram saus tomat segar dan ditaburi keju parmesan.

Pernah dengar gnochi? Sajian ini juga termasuk andalan di dapur Italia. Terbuat dari kentang kukus yang dihaluskan, kemudian dicampur dengan sedikit tepung hingga menjadi adonan yang bisa dipulung. Sekilas, tampilannya mirip bola ubi pada kolak biji salak. Gnocchi a la Sorentina, gnocchi aroma keju yang baru keluar dari oven berpadu dengan saus tomat segar dan daun basil, menjadi sajian pamungkas yang tetap menggoda iman. Buon appetito! (LM)

Lokasi: ANZ Square, UG Floor, The Podium at Thamrin Nine, Jl. M.H. Thamrin No. 10, Jakarta Telp: (021) 29937230. Harga*): Rp23.000 – Rp480.000 (T-bone steak 1 kg), belum termasuk pajak dan servis 15.5%. Jam buka: 11.00 – 22.30 WIB (hari kerja), 11.00 – 24.00 WIB (akhir pekan). Suasana: modern dan elegan.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

Foto: Dok.Pesto Autentico


    







 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.