Celebrity
Bunga; Profesional sejak Remaja

3 Jun 2013

Menurut Anda, seperti apa model yang profesional?
Selain berwajah menarik dan tubuh proporsional, seorang model harus bisa membawa diri dengan baik. Bukan hanya di depan kamera atau di runway, tapi juga di belakang panggung. Dengan para desainer dan stylist itu sudah pasti. Tapi yang sering terlupa justru dengan sesama model. Kadang masih ada senioritas dan saling sikut yang menurut saya tidak profesional dan tidak berguna untuk karier ke depannya.

Persaingan di antara model itu ketat, ya?

Ya. Setiap model pasti ingin menonjol dari yang lain. Tapi menurut saya ada tempat dan waktunya untuk menonjol. Kalau sedang dalam satu acara atau pemotretan, saya lebih memilih untuk mendengarkan permintaan desainer atau pengarah gaya, daripada sibuk memikirkan bagaimana supaya bisa tampil beda. Salah-salah nanti malah konsepnya jadi berantakan.

Apa idealisme Anda dalam barkarier?
Boleh dibilang begitu. Saya berasal dari keluarga muslim yang menjunjung tinggi sopan santun. Sebagai model profesional, saya memilih pekerjaan yang tidak melanggar etika kesopanan tertentu. Saya tidak akan pernah mau melakukan pemotretan atau fashion show yang konsepnya vulgar. Menurut saya, seksi bukan berarti tidak senonoh.

Siapa panutan Anda dalam dunia modeling?
Awal-awal saya bekerja sebagai model (mulai usia 13 tahun), Karenina dan Fahrani sedang naik daun. Saya sangat menyukai gaya dan karakter wajah mereka yang eksotis. Selain itu, mereka juga bersikap profesional dan tidak tinggi hati di antara model-model junior lainnya. Saya ingin menjadi seperti mereka kelak.

Ada rencana catwalk internasional?
Rencananya saya akan bergabung dengan agensi modeling. Harapannya nanti saya bisa dibimbing dan diikutkan di kontes-kontes modeling internasional. Tahun 2011, saya mengikuti ajang Supermodel Asia Pacific, di Bangkok (kini Supermodel International) dan menjadi juara pertama, mengalahkan peserta dari 32 negara lainnya. Hal ini membuat saya semakin percaya diri dan termotivasi untuk mengharumkan nama Indonesia lebih jauh lagi.

Favorit Bunga Jelitha
1.    Gaya andalan saya, sepatu Adidas Original Jeremy Scott.
2.    Daripada dugem, saya lebih suka nonton pemain bola favorit, David Silva.
3.    Setiap merasa penat, pelarian saya adalah pemandangan alam yang hijau.
4.    Victoria’s Secret lotion selalu ada di dalam tas.
5.    Saya tergila-gila gadget berwarna putih. Kelihatannya seksi.

PRIMARITA S. SMITA



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?