Food Review
Bubble Tea Masa Kini

8 Mar 2013



Bubble tea kini kembali berjaya. Kalau dulu diracik dengan ragam sirop, trennya kini berubah, yakni menjadikan teh-susu sebagai basisnya, mengadaptasi kebangkitan kembali bubble tea di Taiwan, Hong Kong, dan Singapura.

Capital Tea, populer disingkat Capitea, adalah salah satu yang sedang ramai-ramainya di ruko Mall of Indonesia. Konsepnya semi-resto karena juga menyediakan snack, hingga makan besar.

Pemilik outlet, Shiela Sutanto, merekomendasikan Capital Milk Tea sebagai contoh terbaik paduan teh-susu. Ia mencampurnya dengan vanilla dan sentuhan cokelat. Ia tak menambahkan banyak simple syrup, karena bobba-nya (bola-bola sagu kenyal) sudah mengandung gula.

Yang punya banyak penggemar adalah Matcha Milk Tea. Green tea-nya cukup terasa, namun tidak pahit. Green tea campur susu memang tengah jadi racikan populer di banyak tempat. Dipikir-pikir, versi Capitea ini boleh diadu dengan versi serupa di sebuah kedai kopi ternama, lho! Tak hanya bubble tea, ada juga Durian Smoothie dengan rasa durian yang medok, dari durian asli.

Duduk-duduk sore itu ditemani Taiwanese Popcorn Chicken. Potongan daging ayamnya sebesar jagung brondong dan digoreng renyah dengan balutan tepung gurih dan chilli powder. Khas jajanan Taiwan. Original Beef Bowl juga ada, yakni nasi pulen dengan daging sapi bumbu Jepang. (IA)

Lokasi: Ruko Mall Of Indonesia (French Walk) Blok F-67, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jak-Ut. Telp: (021) 91505050. Jam buka: Senin-Jumat 08.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-24.00 WIB. Harga: Rp15.000–Rp59.000. Suasana:  Kedai modern dengan dekorasi warna-warni bendera Union Jack (bendera Inggris).



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?