Health & Diet
Buah Setengah Matang

9 Feb 2013


Apakah manfaat membeli buah tomat setengah matang?

Menurut Ahli Nutrisi, Emilia Achmadi M.Sc., selain sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh, tomat dapat melancarkan sirkulasi darah dan menjaga kesehatan jantung. Karena itu, kebiasaan Anda mengonsumsi jus tomat cukup baik.

Akan tetapi, memang lebih disarankan mengonsumsi jus dari tomat matang dibanding yang setengah matang. Selain beberapa gizi belum terbentuk sempurna saat tomat belum matang, kandungan gula alami dalam tomat setengah matang lebih sedikit dibanding buah matang. Karena rasanya tidak terlalu manis, dikhawatirkan Anda jadi tergoda untuk menambahkan banyak gula pada campuran jus Anda. Padahal, bila gula bergabung dengan asam amino yang terkandung dalam tomat akan terbentuk reaksi kimia yang disebut glycation yang dapat merusak kulit.

Jika ingin menambah rasa manis pada jus tomat setengah matang Anda, campurkan jus tersebut dengan buah lain yang manis. Anda bisa mencoba mangga atau semangka agar mendapatkan rasa manis alami. Boleh juga dengan menambahkan madu.(f)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?