Health & Diet
Bintil Kuning di Kulit

14 Jan 2016

Jangan heran jika saat Anda pergi ke dokter kulit, Anda justru dirujuk untuk melakukan pemeriksaan jantung. Menurut Kepala Divisi Metabolik Endokrinologi Departemen Penyakit Dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dr. Em Yunir, SpPD, K-EMD, jika Anda menemukan bintil-bintil berwarna kuning pada bagian ujung dalam kelopak mata, bisa jadi itu merupakan hasil dari endapan kolesterol yang terjebak di bawah kulit. Gejala ini disebut xanthelasma.

Mungkin awalnya Anda merasa itu mengganggu penampilan, tapi lebih dari itu ada yang perlu Anda waspadai. Kadar kolesterol dalam darah yang tinggi dapat menyebabkan plak yang menghambat aliran darah ke pembuluh darah, sehingga bisa juga timbul rasa berat di tengkuk dan pegal di pundak, sering sakit kepala, mudah mengantuk, mudah lelah, dan sering kesemutan. Terkadang, bintil-bintil serupa juga muncul pada jaringan tendon di  siku, tumit, atau lutut. (f)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?