Beauty Trend
Benarkah Facial Merangsang Pertumbuhan Jerawat?

13 Jul 2011

Banyak mitos tentang kecantikan beredar. Mungkin ada yang benar, mungkin juga ada yang hanya mitos. Salah satu mitos yang beredar adalah facial bisa merangsang pertumbuhan komedo dan jerawat. Benarkah?

Tujuan facial adalah untuk membersihkan komedo dan kotoran yang ‘terperangkap’ di pori-pori kulit wajah. Namun, jika pembersihan tidak dilakukan secara optimal, alat yang digunakan kurang steril, dan perawatan tidak dilanjutkan dengan benar, maka jerawat mungkin saja timbul.

Yang sering terjadi adalah ketika komedo dikeluarkan, maka pori-pori jadi terbuka lebar. Bila luka yang ditimbulkan akibat jarum atau lainnya saat facial tidak dirawat dengan tepat, maka akan memicu iritasi dan menimbulkan jerawat. Sebaiknya facial dilakukan kurang lebih 2 minggu hingga 1 bulan sekali, dan setelah melakukannya jangan terkena air selama kurang lebih 2 jam. (f)

Baca juga:
Kulit Kinclong dengan Facial Kunyit



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?