Travel
Belanja Gaya

13 Dec 2013




Uniqlo Ginza Store

Jika ingin berbelanja busana ready to wear untuk Anda dan keluarga, berarti Anda
harus mengunjungi Uniqlo di Ginza, area berbelanja paling bergengsi di Tokyo. 
Uniqlo di sini terbilang paling lengkap dengan area seluas 4.959 m²  dan
total 12 lantai dengan etalase kaca untuk menampilkan seluruh koleksinya. Tak heran, selain paling ramai dikunjungi, Uniqlo Ginza Store terbilang terluas di seluruh negara.
        Tiap lantai memiliki kategori busana berbeda berdesain minimalis. Oleh karena itu, ketika memasuki gedung ini, Anda akan dibekali dengan sebuah peta tentang panduan busana yang dapat dibeli di setiap lantai. Jika Anda masih bingung, kunjungi meja concierge di lantai 1 untuk memperoleh informasi. Para penjaga toko yang ramah akan melayani bahkan tak segan menemani Anda untuk berbelanja seperti layaknya personal stylist sesuai dengan bahasa yang Anda gunakan. Umumnya, mereka menguasai bahasa inggris, prancis, spanyol, cina, dan korea.

Lantai 2 dikhususkan untuk busana santai pria dan wanita seperti blus, jaket, serta busana rajut yang sangat nyaman. Naiklah ke lantai 3 hingga lantai 6 untuk mendapatkan busana mulai dari kemeja, blus, dress, dan berbagai celana. Anda harus membeli celana legging dan Jeans Ultra Stretch Uniqlo dengan berbagai warna dan corak yang sangat nyaman. Pilih ukuran celana lebih kecil dari ukuran celana Anda agar benar-benar melekat erat dan menonjolkan lekuk tubuh. 
 
Jika ingin membeli berbagai busana pria, bergeraklah ke lantai 8 hingga lantai 10. Namun yang paling penting, Anda harus ke lantai 9 untuk memperoleh pakaian dalam AIRism yang sangat nyaman serta lantai 11 untuk mendapatkan berbagai UT        t-shirt dengan 300 desain berbeda setiap tahun. Ingin mendandani si kecil dengan berbagai busana keren? Pergilah ke lantai 7 untuk mendapatkan berbagai kaus, kemeja, jeans, hingga rok dengan berbagai warna dan corak tokoh kartun Disney.




The Printemps Ginza

Department store 10 lantai ini merupakan joint venture antara Prancis dan Jepang yang mengusung konsep ‘wardrobe for women’. Jika Anda naik kereta, lokasi gedung ini sangat dekat dengan stasiun Yurakucho.

Sesuai dengan konsepnya, The Printemps  memang sangat memanjakan wanita. Di sini, para pengunjung dapat merasakan surga belanja seperti di Paris.

Di luar pintu masuk, Anda dapat membeli berbagai aksesori dan busana yang dijual dengan potongan hampir setengah harga. Biasanya produk yang dijual tersebut adalah produk akhir musim seperti jas hujan, payung, sepatu boots, topi, bahkan bikini.

Memasuki lantai satu dari pintu utama, Anda akan melihat etalase cukup luas disesuaikan dengan tema Printemps yang selalu berganti setiap bulan. Temukan berbagai jenis sepatu, tas, dan aksesori dari berbagai merek ternama seperti Swarovski hingga Banana Republic serta merek lokal Jepang. Sedangkan untuk brand kecantikan, Anda dapat memilih mulai dari  Shu Uemura hingga L’Occitane.

Bergeraklah ke lantai selanjutnya untuk memilih busana yang Anda inginkan, karena department store ini sengaja mengategorikan jenis busana santai, busana kerja, busana pesta, hingga busana formal di  tiap lantai yang berbeda. Di lantai 6 dan 7, Fast Retailing CO.,LTD sebagai mother company dari UNIQLO sengaja mengusung 5 brand andalannya yang ditujukan bagi  tiap karakter konsumen. Uniqlo untuk pencinta gaya chic minimalis, g.u bagi Anda pemilik gaya kasual muda, dan PLST (plus T)  untuk tampil edgy. Jika Anda ingin tampil lebih feminin, Princesse tam.tam serta Comptoir des Cotonniers dapat menjadi pilihan. 

Tertarik untuk mempercantik diri dengan bulu mata lentik ala wanita Jepang? Coba datang ke Pro Care Eyelash yang terletak di depan Printemps Card Counter, di lantai 4 gedung ini.  Salon dengan ruangan serba putih tersebut memiliki suasana santai dan bersih. Bahkan, di sini Anda dapat meminta oxygen inhaler service untuk menghirup udara segar sambil melakukan perawatan. Jika Anda masih bingung dengan tampilan mata yang ingin Anda dapatkan, silakan lihat menu salon untuk mendapatkan gaya Volume Plan, Natural Plan, Color Mix Plan, American Doll, Camel, hingga Narrow Maetel yang cantik.
    Tak perlu risau jika pasangan mulai protes saat menemani Anda berbelanja. Ajak si dia   ke area jajanan di basement untuk menikmati berbagai roti Prancis, kopi, atau berbagai kue manis yang sangat lezat dengan desain tata ruang menarik.


Busana Sepanjang Masa

Pada kunjungan Tokyo ini mengajak rombongan media untuk menyaksikan Uniqlo Exhibition Fall/ Winter 2013 di Bellesalle, Shibuya, Tokyo. Berbeda dengan brand lain, Uniqlo sengaja tidak memperkenalkan berbagai busana koleksi musim gugur dalam bentuk fashion show. Busana terbaru tersebut ditampilkan secara menarik pada108 manekin yang dibagi ke dalam 12 tema busana bertajuk Uniqlo LifeWear pada sebuah hall besar berdesain minimalis. Kedua belas tema tersebut terbagi menjadi Heattech, Ultra Light Down, Fleece, Silk, Cashmere, Cotton Flannel, Ultra Stretch Jeans, Legging Pants, Warm Easy, Denim, Shirt, dan Topics! (busana hasil kolaborasi dengan desainer lokal Jepang yang sangat unik).      
Istimewanya, berbagai busana yang hadir kala itu dipadu-padankan dan disajikan secara menarik oleh Nicola Formichetti, Creative Fashion Director Uniqlo, yang sempat menjadi personal stylist Lady Gaga.  “Sejak awal berdiri, kami ingin menyediakan busana yang mudah dipadu-padankan dengan berbagai busana apa pun,” ujar Yuki Katsuta,   Head of Research & Design  UNIQLO CO.,LTD.  “Busana tersebut diharapkan dapat dipakai sehari-hari dan modelnya pun dapat bertahan sepanjang masa,” imbuhnya lagi.


Don.K!

Toko ini menjual berbagai barang dan produk untuk dijadikan oleh-oleh, mulai dari camilan ringan, peralatan dapur unik, peralatan rumah tangga, obat-obatan, hingga kosmetik rambut dan wajah. Harganya relatif murah, ditambah pada kesempatan tertentu  Don.K! memberi diskon ekstra pada beberapa produk terpilih.

Pencinta Kanebo, SKII, Artistry, hingga produk kosmetik Jepang wajib mengunjungi toko ini. Selain  dapat menemukan berbagai produk kecantikan yang tidak dijual di Indonesia, produk dari brand kecantikan tersebut dijual lebih murah di Jepang, terutama di toko ini. Tak hanya itu, Anda pun dapat menemukan harta karun seperti masker topeng yang relatif mahal di Indonesia. Di Jepang, harganya hanya 90 yen atau sekitar Rp9.000!




Takeshita Street

Penasaran dengan gaya Harajuku dan ingin memperoleh berbagai busana serta aksesori nyentrik? Anda harus mengunjungi area yang dikenal dengan nama Harajuku di Jalan Takeshita. Di area yang cukup luas tersebut terdapat gang yang cukup panjang sehingga Anda harus menjelajahi  tiap toko kecil di kanan kiri gang dengan berjalan kaki. Jangan terpana dan menunjukkan ekspresi terkejut melihat  berbagai gaya pria dan wanita di sana. Semua orang tampil bak tokoh kartun dan komik manga.

Di sini, Anda dapat menemukan berbagai aksesori mulai dari sarung tangan, kaus kaki, anting, cincin, dan gelang bergaya girlie hingga edgy. Berjalanlah lagi ke arah dalam, Anda akan menemukan gerai aksesori Claire’s Closet, yang sedang marah diminati di Indonesia, berdetail keren dengan harga miring.

Untuk busana, pergilah ke toko mania Q untuk membeli berbagai tas ransel, rok tutu, jeans, jaket bomber, kaus, atau berbagai busana nyentrik berwarna pastel atau elektrik. Cocok untuk Anda yang berjiwa muda atau sekedar ingin mempercantik keponakan tersayang. Pecinta kaus ngatung, shirt dress, atau kaus tanpa lengan dapat mengunjungi Gal Fit. Sedangkan jika Anda mencari busana bergaya British Pop lengkap dengan desain bendera Inggris, motif tartan, dan padupadan warna cerah, toko ACDC dapat menjadi pilihan.

Temukan  jaket kulit berdetail studs, celana denim, kemeja, kostum, hingga sepatu bersol tebal gaya rock star di toko GHama. Meski toko ini memiliki harga yang relatif mahal, mulai dari 7500 yen hingga 40.000 yen  ( sekitar Rp 750.000 hingga Rp 4.000.000,-), Anda dapat menemukan berbagai busana serta aksesori nyentrik yang tak pernah terpikirkan. Jika ingin membeli kaus dengan tulisan kanji khas Jepang, kunjungi berbagai kios di sepanjang perempatan jalan kecil area ini. Harganya,   990 -1.000 yen atau sekitar Rp99.000 - Rp100.000.



Second Hand Bag Store

Di Jepang, tas seolah menjadi aksesori penting bagi  tiap orang. Tak heran, mereka selalu menjinjing tas branded untuk berbagai kesempatan kasual ataupun formal. Bahkan banyak wanita di sana keluar masuk stasiun kereta dengan berjalan kaki dan bersepeda sambil menjinjing berbagai tas, mulai dari Chanel, Gucci, Issey Miyake, hingga Hermes!

Ketika sudah bosan dengan tas yang dikenakan, mereka terbiasa  menjualnya kembali ke berbagai toko bekas pakai. Namun, tentu saja tas yang dijual masih dalam kondisi prima dan minim cacat.

Jika Anda tak sempat ke Gotemba Premium Outlets untuk membeli tas bermerek karena alasan waktu, ada baiknya Anda ke daerah Ginza dan menyusuri lorong jalan untuk membeli tas bekas dengan kualitas prima. Salah satu toko yang terkenal adalah PnS. Toko   4 lantai ini menjual busana dan tas bekas pakai yang disesuaikan dengan kesempatan. Di lantai 1, Anda dapat menemukan berbagai tas dan busana untuk kesempatan kasual, seperti Anya Hindmarch hingga Marc Jacobs. Untuk acara semiformal, silakan kunjungi lantai 2 gedung ini untuk memperoleh koleksi Tod’s, Louise Vuitton, Gucci, hingga Moschinno.

Lantai 3 dikhususkan menjual tas dan busana formal mulai dari clutch keluaran YSL hingga Dior. Sedangkan lantai 4 digunakan untuk menjual berbagai merek tas dan busana pria, sekaligus dijadikan kantor untuk melakukan transaksi penjualan tas dari pengguna pertama.(Anggia Hapsari)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?