Career
Bekerja di Luar Negeri

14 May 2013


Anda seorang perancang game dan tertarik untuk bekerja di luar negeri. Hal penting apa saja yang perlu diketahui sehubungan menjadi ekspatriat di negara orang?

Hal utama yang harus dipersiapkan adalah  izin bekerja di negara tersebut. Untuk memperoleh izin kerja, harus ada sponsor dari perusahaan tempat Anda akan bekerja yang mampu menjamin Anda selama tinggal dan bekerja di negara tersebut. Perusahaan yang mempekerjakan WNA sudah mengetahui prosedur dan ketentuan tenaga kerja asing di negaranya. Sehingga, izin kerja biasanya sudah menjadi paket yang mereka tawarkan pada saat melakukan penawaran kerja.
   
Setelah memperoleh izin kerja, Anda dapat mulai mempelajari pola hidup serta sistem kerja di negara tersebut. Beberapa negara memiliki pola hidup dan pola kerja yang berbeda dengan Indonesia. Mencari teman sebanyak mungkin akan membantu Anda dalam beradaptasi di negara orang. 

(Hayu Prima Indrastuti - Experd Consultant)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?