Food Review
Begor Surabaya di Jakarta

18 Mar 2015


Selain daging ayam, daging bebek menjadi favorit masyarakat. Rasa dan aroma dagingnya khas, tak mahal, lembut jika diolah dengan tepat, dan mudah disukai karena penyajiannya yang lekat dengan sambal. Bebek goreng yang menjadi warna lauk Surabaya  juga telah menjadi kesukaan orang Jakarta. Bebek HT Surabaya di Jalan Karang Empat Besar, Surabaya, membuka cabangnya di barat Jakarta, dengan nama Bebek Goreng Khas Surabaya.

Bebek super menjadi pesanan terlaris. Ukuran bebeknya dua kali lebih besar dari bebek umumnya, digoreng hingga kulitnya garing dan bagian dalam yang lembut (tidak liat). Selain nasi putih, ada pula nasi uduk, atau nasi merah, disertai lalapan.

Sambal andalan sudah ada di meja. Jika sambal hijaunya terasa kurang menantang, beralih saja ke sambal merah yang lebih ‘garang’. Kepedasan, femina lekas meneguk jus terung belanda! Sejuknya ruangan dan alunan musik instrumen yang syahdu, kontradiktif dengan sambal merah yang membara di lidah.

Ada pula Iga Gosong, iga yang dilumuri campuran saus berempah lalu dibakar (tentunya tidak hingga gosong!)  dan disajikan dengan kuah gurih. Menyusul soto bebek yang ditaburi kentang goreng.

Sebagaimana rumah makan begor lainnya, turnover tinggi diiringi  dengan pelayanan yang cepat. Anda tak perlu khawatir menunggu bila ingin membawa pulang porsi tambahan. Sambal merah dan hijaunya juga telah dikemas botolan. Praktis! (TV)

Lokasi:
Jl. Pesangrahan Raya No.138, Jakarta Barat.
Telp:
(021) 5813707.
Jam buka: 11.00-22.00 WIB.
Harga: Rp21.000-Rp40.000 (belum termasuk pajak 10%).
Suasana:
Restoran berpendingin ruangan dan memiliki outdoor dining. Antisipasi dengan kendaraan umum karena minimnya lahan parkir.

*)Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?