Home Interior
Beda Ruang, Beda Cermin

23 Oct 2011

Kehadiran cermin dalam sebuah ruangan dapat menyeimbangkan dimensi ruang dan 'mengisi' dinding kosong lebih atraktif. Sebaiknya, Anda memesan cermin khusus agar sesuai dengan ukuran karakter dan bentuk ruang. Jika membeli stok, sesuaikan bentuk dan pola bingkai dengan tema interior Anda.

Ruang penerima (foyer) atau dinding pintu masuk
Fungsi cermin di ruang ini untuk memantulkan cahaya alami pada siang hari yang datang dari arah jendela atau pintu dan diteruskan ke ruangan. Pada malam hari, berguna untuk menambah intensitas terang dari pencahayaan ruangan. Pasanglah di kanan atau kiri dinding dekat pintu. Bila ruang penerima kecil, pasang di tengah dinding yang langsung terlihat bila membuka pintu.

Ruang keluarga & ruang makan
Cermin di ruang ini bermanfaat untuk merefleksikan desain ruang yang paling menonjol dan cahaya alami dari jendela kaca lebar. Gantunglah cermin di atas meja konsol, credenza, atau lemari berlaci, berhadapan dengan jendela atau bagian ruang/ dinding yang ingin dipantulkan.

Kamar tidur
Fungsi cermin untuk berhias. Letakkan di atas meja rias, ruang wardrobe, atau dinding walk in closet.

Kamar mandi
Pasang di atas wastafel. Cermin kamar mandi biasanya lebih simpel tanpa bingkai ornamental. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?