Food Review
Bakpao Masa Kini

26 Jul 2011

Beberapa tahun yang lalu, Anda mungkin mengenal bakpao hanya berupa roti putih bertekstur lembut, dengan bentuk setengah lingkaran dan diberi isian kacang hijau, cokelat, tumis daging sapi, atau tumis daging ayam.

Seiring perkembangan ide dan teknologi di dunia kuliner yang begitu pesat, kini bakpao ditemukan dalam beragam variasi warna, rasa, isian, bentuk, bahkan diberi topping yang bisa menggoda iman untuk menahan diet. Daripada penasaran, sebaiknya Anda bergegas untuk mampir ke gerai Mr.Baozi. Di dalamnya terdapat puluhan jenis bakpao racikan para ahli bakpao yang piawai.

Ada yang bercita rasa manis, ada juga yang asin. Pilih sesuai selera. Untuk yang original, Mr.Baozi menyebutnya sebagai royal sweet. Berupa bakpao berwarna-warni dengan lima pilihan rasa isian, yaitu kacang merah, talas ungu, wijen, keju, dan mentega tawar. Yang jadi favorit adalah wijen (steamed sesame). Rasa manis bakpao beradu dengan rasa gurih dari wijen sangrai. Sederhana, tapi tetap terasa mantap.

Kelompok royal chocolate sengaja disiapkan oleh gerai ini untuk para pemburu cokelat. Satu yang jadi andalan adalah chocolate taro custard. Dengan dasar bakpao rasa taro dan isian khusus berupa japanese custard yang manis dan pasta talas. Sedangkan topping nya berasal dari cokelat leleh dan almond keping. Legitnya luar biasa! Jadi, bagi Anda yang menghindari rasa manis, sebaiknya tidak mencoba bakpao yang satu ini.

Dari kelompok asin tersedia keluarga royal tasty. Satu rasa unik dari keluarga bakpao ini adalah squid roll. Cita rasanya autentuk Jepang. Bakpaonya dibuat dari adonan yang diberi tinta cumi ke dalamnya. Isiannya berupa irisan ikan tuna yang dicampur saus wasabi. Sedangkan dari sisi topping, Anda akan mera-sakan gurihnya serutan bonito (bonito flakes). Tunggu apalagi, segera langkahkan kaki Anda untuk merasakan sensasi lezat bakpao masa kini. (BLI)

Lokasi: Central Park Mall, Lower Ground Unit L-259, Jl.Letjend.S.Parman Kav 28, Jakarta. Telp: (021) 56985587. Harga*): Makanan: Rp9.500 – Rp108.000 (ukuran boks besar), Minuman: Rp15.000 (Belum termasuk pajak (PB1) 10%). Jam buka: Setiap hari, Pukul 10.00 – 22.00 WIB. Suasana: Kafe yang nyaman, dengan sofa merah yang empuk.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

Foto: MI.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?