Trending Topic
Bahaya Mengintai di ATM

24 Sep 2015

Tak sedikit berita yang mengabarkan aksi perampokan terhadap orang yang baru saja bertransaksi di gerai ATM. Biasanya, ada dua teknik yang digunakan para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya. Pertama, teknik gendam atau yang biasa disebut hipnosis. Kedua, tindak kekerasan.

Perhatikan Ini!

Jika ingin bertransaksi di ATM, pilih gerai yang berada atau dekat dengan pusat keramaian. Pastikan juga bahwa ada petugas keamanan yang berjaga-jaga di dekat gerai ATM yang Anda kunjungi. Jika Anda kesulitan menemukan gerai ATM yang kelihatannya aman, sebaiknya tunda niat Anda bertransaksi di ATM hingga Anda menemukan gerai ATM yang sekiranya aman.
   
Jika Anda menggunakan ATM untuk menarik uang tunai, segera masukkan uang yang Anda ambil ke dalam dompet dan taruh dompet di dalam tas saat Anda masih berada di dalam gerai ATM. Berjalan keluar dari gerai ATM sambil memegang-megang uang tunai dapat menarik perhatian orang lain, yang mungkin punya niat jahat terselubung. “Selalu ada kemungkinan, orang yang tadinya tidak berniat jahat, tapi ketika melihat ada kesempatan menjadi tergoda. Atur waktu pengambilan uang tunai sebaik mungkin, seperti di siang atau pagi hari,” papar AKBP Dra. Yulia Hutasuhut, Kasubbid PID Bidang Humas Polda Metro Jaya. 
   
Manfaatkan gadget Anda untuk melakukan transaksi perbankan nontunai melalui mobile banking atau e-banking. Dengan begitu, Anda dapat meminimalkan kunjungan ke gerai ATM, sekaligus mengulangi risiko menjadi korban kejahatan di gerai ATM. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?