Food Review
Ayam Goreng Renyah dengan Sambal yang Pas

16 Mar 2012

Walau Ayam Lepaas adalah produk franchise populer dari Aceh, Anda yang tinggal di luar negeri Serambi Mekah ini tetap bisa menikmati kelezatannya. Nama ‘ayam lepaas’ yang terdengar sangat pop ini seolah menjadi ‘penyegaran’ kuliner baru. Apalagi racikannya mengadaptasi teknik masak ala ayam goreng fast food yang memang populer. Berlumur tepung berbumbu, kemudian digoreng dalam minyak banyak di atas api besar hingga ayam kering dan matang.

Yang membuat istimewa adalah keberadaan dua jenis sambalnya. Ada sambal cabai merah dengan sentuhan terasi, dan sambal rawit hijau dengan sedikit rasa asam dari belimbing wuluh.

Anda yang tinggal di kawasan Bintaro, segeralah meluncur untuk mampir di salah satu waralabanya. Tempat makan yang diatur secara semi-outdoor mempertontonkan ramainya pengunjung. Mereka yang lewat, mudah tergoda dan dipastikan mampir!

Ayam gorengnya renyah dan sambalnya superpedas. Terutama sambal rawit hijau yang akan membuat keringat bercucuran saat menyantapnya. Bagi yang tidak kuat pedas, sebaiknya memesan Ayam Lemaas, alias lezat dan manis. Cita rasa sambalnya agak manis
dan lebih ‘manusiawi’ bagi orang kebanyakan.

Tersedia pula hidangan burung puyuh dan ikan lele. Semuanya berlapis bumbu yang sama, dan dimasak dengan teknik serupa ayam lepaas. Nikmati tekstur burung puyuh yang tidak alot sama sekali. Tulangnya renyah, siap digigit-gigit sampai bagian tulang terakhir. (BLI)
   
Lokasi: Komplek Bintaro Sektor 5, Jl.Mandar Blok DD12 No.37, Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang. Telp: (021) 9301 7324. Harga*): Rp1.000 – Rp16.000 (sudah termasuk PB1). Jam buka: Senin – Kamis, Pukul 09.00 – 22.30 WIB, Jumat – Minggu, Pukul 09.00 – 23.30 WIB. Suasana: Dapur terbuka gugah selera.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?