Sex & Relationship
Apakah Dia Kekasih yang Gentleman?

14 Nov 2011

“Karena menjadi lelaki tangguh, bukan untuk pembuktian ego. Tetapi sebagai perwujudan cinta bagi orang-orang yang dicintai.” (Alexander Sriewijono)

Wanita mana pun akan langsung luluh pada tipe pria seperti ini: membiarkan Anda duduk terlebih dahulu, membukakan pintu mobil, mengirimkan bunga saat Anda ulang tahun, sampai menjaga tutur katanya sehingga tak menyakiti Anda. Hmm… wanita pasti langsung  melayang. Tapi, benarkah pria seperti itu yang layak disebut gentleman?

Menurut psikolog dan pendiri Daily Meaning, Alexander Sriewijono. Definisi sesungguhnya dari gentleman adalah kualitas yang terasa dari peran seorang pria. Contohnya, saat seorang pria memiliki peran sebagai suami atau ayah, maka kualitas yang diharapkan dari peran tersebut adalah pria bisa melindungi, mengayomi, dan bertanggung jawab pada  keluarganya.

"Setiap pria memiliki banyak peran. Sebagai kekasih, teman, sahabat, pemimpin, dan lainnya. Dalam setiap peran tersebut, jika kualitas yang diharapkan bisa dirasakan oleh orang yang berhubungan dengan pria tersebut, maka ia layak disebut gentleman," katanya.

Jadi, wanita jangan terjebak pada tindakan yang dilakukan pria. Karena bicara kualitas, maka yang dinilai bukan dari otot. Pria berotot akan dikatakan gentle, jika tubuhnya yang kekar dan dadanya yang bidang digunakan untuk memeluk wanita yang dikasihi, bukan menggunakannya untuk kekerasan.

Gentleman itu tidak mengenal jenis kelamin. Pria yang hanya mau membukakan pintu untuk wanita yang dicintai, tetapi berpikir dua kali untuk membukakan pintu mobil bagi teman prianya yang membawa banyak barang, disebut tidak gentle. Dan bersikap menjadi lelaki tangguh tidak hanya ditunjukkan di depan wanita. Seimbangkan dengan menjaga sikap dan perkataan di depan orang lain.

Jadi, kualitas seperti apa yang Anda harapkan dari peran seorang pria? “Fokuslah pada sikap melindungi, mau mendengarkan, bisa memberi contoh untuk anak-anak, dan rela meminta maaf saat salah. Kalau kualitas itu ada pada diri pasangan Anda, ia layak disebut gentleman,” jelas Alexander.

Trifosa Dewi




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?