Trending Topic
Andakah Entrepreneurial Winning Women 2014?

18 Mar 2014

EY membuka pendaftaran untuk mengikuti ajang pemilihan Entrepreneurial Winning Women, ajang tahunan yang saat ini telah memasuki masa penyelenggaraan yang ke-5. Mengambil tema “Scaling Up”, EY percaya bahwa wanita wirausaha Indonesia mampu melesatkan bisnisnya setinggi mungkin.

“Bisnis yang didirikan oleh para wanita wirausaha terus meningkat jumlahnya dalam beberapa tahun terakhir. Namun, masih banyak yang memerlukan panduan untuk bisa meningkatkan skala bisnis mereka,” ungkap Hari Purwantono, Country Managing Partner, EY Indonesia, di kesempatan peluncuran program EY Entrepreneurial Winning Women 2014, Senin (17/3), di The Financial Club, Jakarta.

Sejak pertama, EY Entrepreneurial Winning Women telah menggandeng majalah femina sebagai kolaborator. Femina sendiri berkomitmen untuk mendukung para wanita pengusaha, khususnya pelaku UKM melalui program tahunan Wanita Wirausaha yang tahun ini telah memasuki masa penyelenggaraan ke-7.

“EY Entrepreneurial Winning Women di Indonesia adalah yang pertama dilakukan di luar Amerika. Femina bangga menjadi partner yang terlibat sejak mulanya, dan selama beberapa tahun ini ikut melihat hasil kerja keras bersama. Kami mendorong para peserta menjadi wanita wirausaha yang lebih canggih, baik dari pengembangan bisnisnya, strategi, jejaring, dan sistem pendukungnya,” ungkap Svida Alisjahbana, CEO Femina Group, yang bersama Jongki Widjaja, Partner EY, menjadi panelis dalam acara berbagi inspirasi bersama para alumni EY Entrepreneurial Winning Women.

Program EY Entrepreneurial Winning Women ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menghubungkan wanita wirausaha untuk mengembangkan usaha mereka. Di antaranya, dengan mempermudah akses terhadap informasi, pembiayaan, penasihat, bantuan profesional, dan membuka kesempatan berkolaborasi dengan investor baru.

Benefit-benefit di atas dirasakan pula oleh ketiga alumni EY Entrepreneurial Winning Women yang siang itu membagikan pengalaman wirausaha mereka. Ketiganya adalah Yulia Astuti pemilik Moz5 Salon Muslimah (alumni 2013), pemilik & Managing Director PT NBO Indonesia, Susanna S. Hartawan (alumni 2010), dan Yanty Isa, pendiri & CEO PT Magfood Inovasi Pangan (alumni 2010).

Untuk mengikuti ajang pemilihan EY Entrepreneurial Winning Women, peserta harus memenuhi beberapa kriteria, seperti berikut ini:

  • Seorang wanita yang memiliki bisnis, bertindak sebagai pendiri atau rekan pendiri dari sebuah perusahaan swasta yang bergerak di Indonesia.
  • Perusahaan tersebut harus sudah memiliki laporan penjualan setidaknya satu tahun fiskal sebesar 10 miliar rupiah dalam 2 tahun terakhir.
  • Perusahaan itu sudah beroperasi secara aktif dalam kurun waktu minimal 5 tahun.

Untuk mendapatkan formulir peserta, atau menominasikan wanita wirausaha, silakan menghubungi komite EY Entrepreneurial Winning Women di nomor +62-21-5289-5050. Pemenang EY Entrepreneurial Winning Women 2014 pilihan para juri independen yang adalah para wirausahawan sukses dan pemimpin di dunia bisnis ini akan diumumkan pada pertengahan bulan September 2014.

 

Naomi Jayalaksana
Foto: EY, Dok. Femina.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?