Celebrity
Amy Poehler: Komedian Cerdas

27 Feb 2013

Bintang Park and Recreation kelahiran 16 September 1971 ini kembali masuk daftar calon pemenang penghargaan Golden Globe 2013 untuk kategori Best Actress in a TV Series - Comedy or Musical.  Ini kali kedua sejak ia bermain dalam drama televisi tersebut. Meski cuma mendapat satu nominasi, tanggal 13 Januari ini ia bakal jadi pusat perhatian, sebab ialah host di ajang penghargaan bergengsi ini.

Saat video teaser Golden Globe Award diluncurkan, media dan penonton sudah heboh membicarakan dan membayangkan bagaimana hebohnya duet komedian wanita Amy Poehler dan Tina Fey nanti. Menanggapi antusiasme publik, dengan rendah hati Amy bilang tidak bisa menjanjikan kehebohan apa pun.

Bersama Tina, Amy pastinya sudah sangat ‘nyambung’ dan kompak. Hal ini karena mereka pernah lama bekerja sama dan bersahabat sejak terlibat dalam acara Saturday Day Night Live (SNL). Amy sendiri terlibat dalam acara itu sejak tahun 2001 hingga 2008. Ia berhenti karena melahirkan. Setelah itu ia sempat kembali untuk beberapa episode spesial di tahun 2010.

Acara SNL ini sangat melekat pada Amy, beberapa penghargaan didapatkannya. Antara lain, ia menjadi kandidat pemenang dalam Emmy Award untuk kategori aktris pendukung dalam serial komedi, pada 2008 dan 2009. Bisa dibilang kariernya di televisi lebih cemerlang daripada di layar lebar. Ia hanya mendapat peran kecil dalam film seperti Mean Girls (2002) atau mengisi suara dalam film Alvin and Chipmunks: Chipwrecked dan Shrek the Third.

Setelah SNL ia mengerjakan proyek baru. Drama sitcom berjudul Parks and Recreation, yang saat ini memasuki masa tayang kelima. Di sini Amy berperan sebagai Leslie Knope, wakil direktur urusan pertamanan di sebuah kota rekaan, Pawnee, Indiana. Di sini ia tak hanya berakting, ia juga menulis untuk beberapa episode. Bahkan sempat menyutradarai satu episode di masa tayang keempat. Inspirasi tentang pejabat wanita yang mampu memberi perubahan datang dari wanita hebat seperti Hillary Clinton dan Condoleezaa Rice.

Setelah masa tayang pertama yang cukup masih meragukan, sitcom ini berhasil bertahan dan merebut hati penonton. Akting Amy sebagai seorang birokrat bersuara nyaring, memiliki rasa percaya diri untuk melakukan perubahan, ceplas-ceplos, dan terkadang bertingkah laku kocak, dianggap berhasil. Tak hanya mengundang tawa penonton, tetapi juga meraih penghargaan. Antara lain dijagokan dalam Emmy Award untuk kategori aktris utama dalam serial komedi (2010, 2011, 2012) dan Golden Globe Award untuk aktris terbaik serial musikal dan komedi televisi (2011, 2012). Sitkom ini baru-baru makin populer karena berhasil mendatangkan Joe Biden, wakil Presiden Amerika Serikat yang baru terpilih.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?