Celebrity
Album Curhat

17 Mar 2015



Di usia 22 tahun, Sam Smith telah menorehkan prestasi luar biasa. Album perdananya, In the Lonely Hour, terjual lebih dari satu juta copy, baik di Inggris maupun Amerika Serikat. Meraih Brit’s Critic Choice Award of 2014, dan langsung mendominasi Grammy Awards tahun ini dengan memenangkan 4 penghargaan dari 6 nominasi, salah satunya Best Vocal Album. Siapa pria chubby dengan tinggi 190 cm yang khas dengan suara falsetto-nya ini?

Album Curhat
Suaranya meliuk-liuk penuh penghayatan membawakan lirik-lirik patah hati. Mata birunya yang sendu di penampilan videoklipnya, membuat perasaan siapa pun terbawa dalam suasana melankolis. Tak heran jika Sam Smith disebut-sebut sebagai Adele dalam versi  lain. 

Lirik dalam Stay With Me yang menjadi Record of the Year dan Song of The Year Grammy Awards 2015 kemarin, memang penuh cinta mendayu-dayu. Sam sendiri mengaku lirik dalam albumnya memang seratus persen curhat-nya. Dengar saja lagu. Ia mengatakan, albumnya ini terinspirasi dari cintanya yang tak berbalas. “Seumur-umur saya mendengar lagu tentang jatuh cinta dan patah hati, tapi saya sendiri enggak pernah punya pacar. Jadi, saya ingin membuat lagu tentang cinta bertepuk sebelah tangan. Album yang mewakili orang-orang yang kesepian,” ujar Best New Artist Grammy Awards 2015 kemarin ini.

Ia ingin lagu-lagu yang ia ciptakan menyentuh perasaan orang-orang yang pernah mengalami perasaan seperti dirinya. Simak saja lirik lagu I’m Not The Only One, yang bercerita tentang wanita yang dikhianati suaminya. Atau rengekannya dalam Stay with Me, yang memohon kekasihnya untuk tetap berada di sisinya. “Oh, won't you stay with me? 'Cause you're all I need. This ain't love it's clear to see. But darling, stay with me.” 

Banyak kritikus menilai, jika Sam tidak punya suara yang dahsyat, yang terkadang rendah dan dalam lalu meninggi mencapai nada-nada falsetto tanpa cela, ia pasti sibuk menciptakan lagu-lagu hits bagi penyanyi kondang.

Tapi, lonely hour sepertinya sudah berlalu untuk Sam yang coming out sebagai gay sejak pertengahan 2014 lalu. Dari status-statusnya di akun Twitter-nya, @samsmithworld, kelihatannya Sam sedang jatuh cinta lagi.  Ia memunggah foto-foto liburan musim panasnya di Australia beberapa waktu lalu bersama model dan penari yang pernah tampil di video musiknya, Like I Can, Jonathan Zeizel. Semoga saja kali ini kisah cinta menghasilkan banyak lagu indah dan romantis.(NF)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?