Trending Topic
Aksi Anti Kuman

19 Feb 2014


Mengantisipasi penyebaran penyakit saat musim hujan, PT Unilever Indonesia melalui brand Wipol kembali melaksanakan ‘Aksi Anti Kuman’ bersama Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta dan komunitas “ Bersih Nyok!” untuk mengedukasi masyarakat melakukan perawatan rumah tangga bersih dan sehat sejak akhir Januari lalu.

Hingga kini tim “Aksi Anti Kuman” telah memberikan penyuluhan ke 1.000 rumah serta 13 posko pengungsi banjir sampai akhir Februari nanti. Tak hanya itu, Wipol juga telah membantu 600 rumah yang terkena banjir di beberapa wilayah Jakarta kembali bersih dan higienis, salah satunya wilayah Bukit Duri yang terkena banjir cukup parah.

Menurut Syarifudin perwakilan kelurahan Bukit Duri ada 37 RW dan 4 RT yang ditempati oleh sekitar 2.300 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir. Dengan kampanye “Aksi Anti Kuman”, Wipol ingin meningkatkan kesehatan dan higienitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Ini cara tepat mengembangkan aksi

“Rencananya sampai awal Maret  aka nada 1.500 rumah yang akan kami berikan bantuan aksi pembersihan ke rumah-rumah yang terendam banjir. Selain itu adapula kegiatan edukasi di puskesmas dengan dinas kesehatan dan program kesehatan ke 100 rumah yang terkena maupun yg tidak terkena banjir. Setelah itu beberapa bulan kemudian kami monitoring apakah kami berhasil mengubah kebisaan dan perilaku masyarakat,” Asep Haekal selaku Brand Manager Wipol PT Unilever Indonesia.

Kerjasama antara Wipol, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta dan komunitas “ Bersih Nyok!” ini menunjang program pemerintah untuk meningkatkan perilaku hidup bersih sehat (PBHS). 

“Sebagai penggerak program kami melakukan koordinasi dalam pemberian informasi titik-titik rawan di lokasi pengungsian dan pemukiman untuk mengendalikan penyakit kulit,ISPA,diare maupun demam berdarah,” ungkap dr. Jhon ST Marbun M. Kes selaku Kepala Bidang Penanggulangan Masalah Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta.

Dr. Amaranila Lalita Drijono, SpKK, penggagas komunitas  “ Bersih Nyok!” memiliki misi untuk menyebarkan edukasi kebersihan dan kesehatan kepada seluruh kalangan
masyakarat.

“ Saya harap kegiatan ini dapar merevolusi mindset dan perilaku warga Jakarta, dengan lebih menggalakkan PHBS agar masyarakat bisa lebih bertanggung jawab sehingga membentuk manusia mandiri yang sehat badan,pikiran dan jiwanya,” jelas Dr. Amaranila.

Woro Hartari Trianti




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?