Tips
Agar Rambut yang Diwarnai Tidak Kusam

7 Jul 2011

Tidak sedikit wanita yang mewarnai rambut agar rambut terlihat lebih indah. Namun Anda perlu ingat, jika tidak dirawat dengan baik, rambut yang sudah diwarnai bisa menjadi kusam. Hal itu akan membuat rambut Anda, jauh dari kata indah. Agar tak kusam, ikuti beberapa tip berikut.
  • Paparan sinar matahari berlebihan dapat merusak kondisi rambut. Walaupun rambut sudah dicat warna hitam berkilau, jika kondisi batang rambut menjadi kering dan rapuh, otomatis warna rambut terlihat kusam. Gunakan pelindung rambut berupa pelembap rambut tanpa bilas dan penutup rambut seperti payung dan topi.
  • Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan kondisi kulit kepala dan jenis rambut. Pilih sampo dan kondisioner yang terpisah. Saat ini sudah tersedia sampo khusus untuk rambut diwarnai, untuk mengilatkan rambut, melindungi, dan menjaga agar rambut tetap terjaga kelembapannya, serta melindungi warna agar tidak lekas pudar dan terkesan kusam.
  • Lakukan perawatan kulit kepala dan rambut seperti creambath, agar rambut tidak dehidrasi. Gunakan masker rambut seminggu sekali setelah mencuci rambut, diamkan selama 5 menit, agar rambut terjaga kelembapannya.
  • Lakukan proses pewarnaan 3 bulan sekali, karena warna cat rambut yang memudar membuat rambut terlihat kusam. Sebaiknya hindari pewarnaan rambut yang terlalu sering, apalagi jika disertai bleching.
  • Selalu menjaga kesehatan rambut dengan mengonsumsi makanan sehat, menghindari rokok dan alkohol. Rambut yang indah berawal dari rambut yang sehat. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?