Beauty Trend
Agar Hair Extension Aman

23 Oct 2011

Penambahan rambut untuk membuat tampilan rambut panjang seketika, memang menggiurkan. Apalagi bagi Anda yang tak tahan memanjangkan rambut karena rambut jadi tak beraturan, jenis rambut sangat kering/sangat berminyak, atau alasan gerah. Namun, sebelum melakukan hair extension, baca ini dulu!
 
Masalah yang sering terjadi:
  • Bila penambahan rambut menggunakan rambut yang tidak berkualitas baik, maka rambut akan menjadi kasar, kusam, dan sulit disisir setelah beberapa waktu. Waspadai rambut tambahan yang berkualitas buruk, karena bisa saja membawa binatang pengganggu, seperti kutu rambut.   
  • Bila tidak dikerjakan dengan baik, hair extension bisa menimbulkan rasa pusing, sakit kepala, gatal-gatal, atau rasa seperti ditarik-tarik.
  • Rambut asli yang tidak terlalu sehat bisa rontok. Pencopotan kembali rambut tambahan juga bisa menimbulkan masalah pada rambut asli, bila tidak dilakukan dengan benar.
  • Tanpa perawatan yang baik, hair extension juga bisa meningkatkan risiko kerontokan rambut. Apalagi bila dikenakan terus-menerus sepanjang hari.
  • Bisa menimbulkan reaksi alergi. Beberapa teknik hair extension menggunakan jenis metal atau jenis lem kimiawi tertentu, bisa menimbulkan alergi bila kulit  Anda  tidak cocok dengan zat-zat tersebut.
Cara aman:
  • Penambahan rambut dengan rambut yang berkualitas baik biasanya hampir sama saja dengan rambut biasa. Rambut akan mudah disisir dan ditata dengan berbagai gaya. Karena itu, mencari tempat dan bahan rambut yang berkualitas baik sangat dianjurkan.
  • Saat melakukan hair extension, usahakan untuk tidak melakukan teknik kimiawi lain pada rambut, seperti pewarnaan atau bleaching. Teknik ini akan mengganggu struktur keratin rambut dan mengurangi kekuatan batang rambut. Ditambah dengan aktivitas menyisir, menyikat, atau mengeringkan rambut dengan alat pengering, batang rambut Anda akan makin merana. Bahkan, kerusakan bisa menjalar ke akar rambut Anda.
  • Batasi penggunaan hair extension 5 - 6 jam per hari. Hindari penggunaan terus-menerus selama 6 bulan berturut-turut. (f)
Baca juga:
Tip Merawat Hair Extension


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?