Tips
6 Hal Tentang Cleanser

23 Oct 2011

Pembersih wajah kini makin variatif dan diformulasi khusus bagi wanita sibuk. Sebelum menggunakan pembersih wajah, baca dulu 6 hal ini.

1. Rasakan bedanya setelah wajah dibersihkan. Bila kulit wajah terasa kesat dan seperti tertarik, itu tandanya produk tersebut berpotensi membuat kulit Anda kering. Coba kurangi dosisnya. 

2. Kotoran di wajah bisa berubah tekstur menjadi minyak kotor karena sudah bercampur dengan kosmetik padat, alas bedak jenis cake, debu dan asap kendaraan bermotor. Cara efektif menghapusnya adalah dengan menggunakan cleansing yang berbahan minyak juga. Dengan syarat, bila wajah Anda berminyak, lanjutkan dengan toner.

3. Pembersih berjenis gel dan foam mampu mengangkat lapisan minyak berlebih secara maksimal sehingga normal bila terasa kesat sesudahnya. Selama tidak muncul reaksi iritasi seperti kemerahan, mengelupas atau bruntusan sesudahnya, Anda boleh terus memakainya.

4. Facial foam memang bisa mengangkat kotoran tapi tidak bisa mengangkat make up. Make up yang bersisa, bisa memicu komedo. Bagi Anda yang menggunakan make up tebal hampir setiap hari, wajib menggunakan cleanser dan make up remover.

5. Jangan membersihkan wajah dengan cara menggosok. Gunakan kapas atau tisu khusus wajah, jangan tisu biasa. Diperbolehkan menggunakan waslap sesekali saja.

6. Cleanser jenis tisu didesain untuk hasil instan sehingga kandungannya memang untuk menghapus riasan dan minyak. Termasuk keras bila digunakan setiap hari, dan bisa mengikis kelembapan alami kulit. Sebaiknya digunakan di kondisi tertentu saja. (f)

Baca juga:
10 Masker Andalan


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?