Money
5 Kesalahan Ber-Internet Banking

16 Nov 2011

1. 123456, iloveyou, princess, abc123, cantik. Seperti itukah password Anda?  Itu adalah password yang mudah ditebak. Gabungan huruf dan angka yang tidak berurutan akan lebih efektif dan sulit ditebak.

2. Menggunakan hotspot di tempat umum. Gunakan hanya jaringan yang aman. Transmisi nirkabel juga memungkinkan Anda ‘dibajak’ melalui bluetooth.

3. Terlalu banyak memberikan informasi di media sosial. Keterusterangan Anda memberi peluang ‘pencuri’ menebak password Anda.

4. Tidak memiliki antivirus di komputer Anda. Jangan naïf bilang, “Saya tidak akan mengklik link bervirus.” Ada beberapa virus yang memiliki taktik canggih untuk masuk ke akun bank Anda, seperti trojans dan worms.

5. Tidak pernah mengecek akun bank. Mengecek akun Anda secara reguler membuat Anda waspada, bila ada aktivitas yang mencurigakan di akun Anda. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?