Food Review
'Sangkar' Makanan Lezat

23 Dec 2011

Interior resto modern serba kayu, menu kasual berupa pasta dan pastry monoton, rasanya sudah dilakoni ‘seragam’ oleh banyak pemilik resto beberapa tahun belakangan. Hummingbird Eatery, resto anyar di Kota Bandung,  tampaknya punya jati diri. Aliran desain dan makanannya tak baru, namun dikemas dengan maksimal.

Tercurah karya desain A2 Associated Architects ke bangunan lama gaya art deco ini. Mencolok dengan sebuah ruang makan semi-outdoor berkubah di area depan resto, mirip bentuk sangkar burung raksasa. Beverage pantry dan meja-meja kayunya berteman mural hummingbird (nama sejenis burung berukuran kecil) dan mural sangkar-sangkar karya seniman muda Bandung, Faisal Habibi. Sofa warna hangat  hingga buku menu berlis kayu. Mood-nya senada.

Selama bertandang ke sini saat weekend, femina selalu pasrah mendapat kursi apa pun yang tersisa  karena  penuhnya tempat ini. Kesempatan mendapatkan kursi strategis akhirnya tercapai saat mendatanginya di jam sarapan. Sepiring Egg Society, berisi dua telur mata sapi yang ditaburi beef ham dan tomat, menghibur hati. Panasnya terjaga karena tersaji di atas skillet (wajan datar) kecil.

Menu continental populer tersaji dalam bentuk pasta bersentuhan bumbu Asia (fettuccini bumbu tom yam), aneka hidangan oxtail, hingga osso bucco. Pengetahuan makanan para pramusaji cukup baik.  Melegakan, karena tak sedikit resto berpenampilan keren yang ‘kecolongan’  dengan pramusaji yang tidak menguasai pengetahuan menu. Kondisi yang bisa membuat para fanatis makan memekik dalam hati.

Sembari duduk di sofa nyamannya, nikmati pula crêpes, American cookies, atau pastry.  Terinspirasi kebiasaan hummingbird yang mengisap nektar bunga, 4 minuman manis spesial diberi klasifikasi nectar. Antara lain, ada Lychee Jello (leci-agar-agar) dan Delz Pinky Berry. Koleksi minuman dingin lainnya sangat variatif. Ada milkshakes, smoothies, dan jus. Menyegarkan dahaga, walau standarisasi manis pada banyak minumannya, menurut femina,  masih dapat dikurangi sedikit.
 
Lokasi: Jl. Progo No. 14, Bandung. Telp: (022) 4212582. Jam buka: 07.00-23.00 WIB. Harga: Rp17.500 (Bananarama)- Rp78.000 (Osso Bucco). Suasana: Dilengkapi area bermain anak dan penginapan 8 kamar modern.

Tria Nuragustina



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?