Health & Diet
Flu atau Masuk Angin

29 Apr 2012

Saat flu, jaringan-jaringan di sekitar rongga hidung dan tenggorokan akan berusaha memproduksi mukus atau lendir yang berfungsi untuk mengeluarkan zat-zat asing dari dalam tubuh. “Proses produksi mukus inilah yang menyebabkan otot-otot di sekitar rongga hidung dan tenggorokan berkontraksi. Bila kontraksi terjadi terus-menerus, kepala akan terasa nyut-nyutan,” ujar Haris.
 
Atasi dengan pijat akupresur, pijat tradisional Jawa, pijat aromaterapi.
Pijat akupresur adalah pengobatan yang menggunakan ilmu akupunktur, namun tidak menggunakan jarum, atau pengobatan dengan cara memijat di beberapa titik tubuh pengobatan akupunktur.

Coba sendiri:
  • Konsumsi lebih banyak makanan segar, seperti buah-buahan atau sup sayuran hangat, kalau perlu multivitamin yang akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Perbanyak istirahat.
  • Coba pijatan ini. Menggunakan ujung-ujung jari, tekan dengan lembut area yang sakit (contohnya: sakit kepala pada pelipis), tekan dan tahan selama 5-6 detik. Kemudian aplikasikan tekanan di titik yang sama dengan telapak tangan, tekan dan tahan selama 10 detik. Ulangi seluruh prosedur ini paling tidak dua kali atau lebih sampai Anda merasakan sakit kepala perlahan berkurang.
Nungky AD
Foto: Dok. Femina Group



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?