Trending Topic
SWITCH, Drama Seri Viu Original Indonesia Resmi Dirilis dan Akan Tayang Juga di Malaysia!

15 Aug 2017


Foto: Vini Damayanti

Jika biasanya kita mengakses Viu untuk menonton drama Korea (atau drama Asia lainnya), kini saatnya menonton drama seri asli  Indonesia. Yap, Viu Indonesia akhirnya resmi merilis SWITCH, drama seri Viu original pertama untuk layanan video OTT (over-the-top) Viu. SWITCH mulai tayang hari Senin, 14 Agustus, lalu akan berlanjut tiap hari Kamis di tiap minggunya.
 
“Switch merupakan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi Viuers. Kami percaya kisah ini akan menginspirasi anak muda alias generasi millennial,” ujar Myra Suraryo, Head of Marketing & Ad Sales Viu di acara konferensi pers yang berlangsung 14 Agustus di Djakarta Theater.
 
Naskah SWITCH dibuat oleh lima penulis yang merupakan pemenang dari kompetisi Viu Female Story Festival 2017, yaitu Reinhard Samuel Maychaelson (Jakarta), Hestin Nurindah Lestari (Lumajang), Miftaahul Jannah (Jakarta), Nadya Ratu Santoso (Bandung), dan Isyana Artharini (Jakarta). Mereka lalu menjalankan  workshop selama delapan hari sambil mengembangkan cerita untuk episode 6-13, sementara episode 1-5 dibuat oleh tim Nia Dinata dan Lucky Kuswandi.
 
SWITCH menceritakan dua sahabat wanita, yaitu Feby (Tatyana Akman) dan Emma (Karina Salim), yang jiwanya tertukar di suatu malam. Feby yang berjiwa bebas dan dikenal supel harus berada di tubuh Emma yang kaku terhadap pria tapi memiliki jiwa sosial tinggi. Begitu juga sebaliknya, Emma harus menerima kenyataan dirinya menjadi Feby yang dari segi penampilan dan sifat sangat berbeda jauh dengannya.
 
“Saya yakin penonton akan mendapatkan inspirasi saat menonton SWITCH. Bagi Anda yang suka iri kepada orang lain dan ingin merasakan kehidupan mereka, melalui Switch Anda akan bisa melihat apakah rumput tetangga memang selalu lebih hijau,” kata Karina.


Foto: Vini Damayanti
 
Selain Karina dan Tatyana, SWITCH juga dibintangi oleh Morgan Oey, Asmara Abigail, dan Vincent Teo dan disutradarai oleh Nia Dinata dan Pritagita Arianegara. Nia Dinata pun berbagi cerita tentang pengalamannya menyutradarai Switch.
 
“Saya memperlakukan SWITCH seperti layaknya film layar lebar, yaitu ada proses workshop, reading, dan sebagainya. Uniknya, meski proses pembuatan SWITCH seperti film, orang tidak perlu pergi ke bioskop dan bisa menontonnya berulang kali. Begitu Anda menonton SWITCH, Anda akan menemukan tawa dan rasa penasaran—karena lagi seru-serunya menonton ternyata bersambung ke episode berikutnya,” jelas Nia.
 
SWITCH terdiri atas 13 episode yang masing-masing episodenya berdurasi 20-30 menit. Khusus di minggu pertama, SWITCH tayang dua kali, yaitu di hari Senin (14 Agustus) dan Kamis (17 Agustus). Di minggu berikutnya, drama seri ini akan tayang tiap Kamis. Rencananya, SWITCH juga akan tayang di Viu Malaysia mulai 15 Agustus. Bagi Anda yang belum memiliki Viu di ponsel, segera unduh apliasinya di Google Play atau Apple App Store. (f)

Baca juga:
SWITCH, Drama Seri Romantis yang Dihasilkan Viu Female Story Festival 2017
Ketika Morgan Oey Menjadi Barista
Menyambut Ramadhan, VIU Menayangkan 24 Karat, Serial Pendek Komedi Romantis Indonesia

 

Vini Damayanti


Topic

#viuindonesia

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.